Gambar-Gif

Operasi Ketupat 2015

Tuesday, July 7th 2015. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
- wisata-kaltara -
Polres Tarakan Siagakan semua personil jelang Operasi Ketupat 2015

Polres Tarakan Siagakan semua personil jelang Operasi Ketupat 2015

Semua Personil Polres Tarakan Disiagakan

Taraka, MK – Menjelang arus mudik lebaran 2015, Polisi Resort (Polres) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tarakan mengadakan oprasi ketupat yang setiap tahunnya diselenggrarakn guna memeberika kenyamanan masyarakat Tarakan untuk beribadah, mudik dan merayakan hari raya idul fitri. Oprasi ketupat yang diselenggarakan pada tahun 2015 nantinya akan dimulai pada H- 7 dan H+ 9 lebaran Idul fitri.

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tarakan AKBP Sarif Rahman menuturkan, untuk oprasi ketupat tahun ini Polres Tarakan akan bekerja sama dengan instansi terkait lainnya untuk melancarkan jalannya arus mudik baik di darat dan laut serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat Tarakan untuk menunaikan ibada puasa dan merayakan idul fitri.

“Nantinya ada beberapa titik yang akan dijaga, seperti tempat rumah ibadah, pelabuhan, bandara bahkan pusat keramainan lainnya seperti pusat perbenlanjaan,” tutur AKBP Sarif Rahman.

Lanjut AKBP Sarif, untuk arus mudik yang menggunakan jalaur laut, kedepan akan di bantu dan dilalukan pemantauan langsung oleh Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) dan akan dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan

“Sekarang ini musim gelombang tinggi, maka untuk mengangisipasi terjadinya kecelakaan di laut, nantinya jalur mudik melalui laut akan dijaga dan di pantau dengan ketat. Disamping itu juga akan di bangun pos pengamanan di dekat Kantor KSOP Tarakan,” ungkapnya.

AKBP Sarif Rahman menerangkan, jika mengacu pada surat edaran yang ada untuk pengamanan oprasi ketupat sebenarnya hanya sekitar 60 personil saja yang akan diberdayakan, namun untuk Polres Tarakan sendiri tetap akan menerjunkan semua anggotanya dan dibantu oleh instansi lain.

“Jika melihat dari surat yang diterima Polres Tarakan hanya sekitar 60 orang yang akan terlibat dalam oprasi ketupat, namun karena anggota kepolisian ini merupakan abdi negara yang harus siap kapan pun diberi tugas dan sudah dibayar oleh negara, maka seluru personil polres Tarakan akan disiapkan untuk terlibat pada oprasi ketupat meski dengan anggaran yang minim sekalipun,” tegas AKBP Sarif Rahman.(man15)

.

tags: , ,

Related For Operasi Ketupat 2015