wisata-kaltara
Gambar-Gif

Operasi Pencarian Korban Kecelakaan Speedboat Sebatik Resmi di Tutup

Thursday, July 5th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan, Sebatik
  • Dua Korban Dinyatakan Hilang

Nunukan, MK – Proses pencarian terhadap korban kecelakaan speedboat non regular 200PK yang terjadi di Perairan Sebatik, Kabupaten Nunukan resmi di tutup, operasi evakuasi dan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang sejak kejadian pada jumat malam (29/06) hingga kini dua korban dinyatakan hilang.

Setelah melakukan pencarian selama tujuh hari, tim operasi evakuasi dan pencarian terhadap dua korban sesuai SOP Basarnas dan UU Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pertolongan dan pencarian maka tepat hari ini Rabu (05/07) tepat pukul 17:25 wita operasi pencarian dinyatakan resmi ditutup dan dua korban dinyatakan hilang.

Kepala kantor basarnas Kalitim Kaltara Gusti Anwar melalui Kasi Ops Octavianto menyebutkan, setalah melakukan pencarian selam tujuh hari dan berkordinasi dengan instansi terkait dan keluarga korban, maka Operasi pencarian dinyatakan ditutup.

“Dari Keluarga Korban pada dasarnya Ikhlas dan Bersedia Ops SAR untuk ditutup, dengan demikian Operasi SAR di hentikan dan untuk selanjutnya di laksanakan Kesiapsiagaan dan jika ditemukan tanda-tanda Kkeberadaan korban, tim siap Membantu dalam Evakuasi”. Terang Octa.

Tim gabungan dengan kekuatan penuh telah melakukan pencarian sejak mpagi hingga sore hari, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polairud, Kodim 0911/NNK, Satgas Marinir Ambalat, KPLP, warga bersama keluarga korban telah melakukan pencarian terhadap dua korban dengan menyusuri area yang masuk dalam wilayah pencarian termasuk menelusuri suangi-suangi kecil di wilayah perairan Sebatik.

Sementara itu, tim evakuasi Malaysia  berkomitmen untuk tetap membantu pemcarian korban dengan cara melakukan pemantauan dalam setiap patroli yg mereka lakukan di perairan Tawau, Sabah Malaysia.

Atas kejadian kecelakaan speedboat tersebut tercatat Tiga Belas selamat, Delapan orang dinyatakan meninggal dunia dan Dua orang dinyatakan hilang, hingga penutupan dilakukan, kedua korban tersebut yaitu Celin Waton (4) Perempuan dan Olong alias Kamraul (36) laki-laki yang juga merupakan nahkoda, Motoris Speedeboat.(Rz/MK*)

tags: , ,

Related For Operasi Pencarian Korban Kecelakaan Speedboat Sebatik Resmi di Tutup