wisata-kaltara
Gambar-Gif

Optimalkan Pemanfaatan Lahan Pekarangan, Dinas Ketahanan Pangan Bantu 6 Kelompok Wanita Tani

Thursday, March 22nd 2018. | Malinau

MALINAU, MK – Dalam upayanya untuk melakukan Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan melalui Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malinau bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara serta Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian menyalurkan bantuan kepada 6 Kelompok Wanita Tani (KWT) di desa.

Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malinau Giram Barsobedie, SE, M.AP dilaksanakan di Kantor Camat Malinau Kota didampingi Sekretaris Camat Jakaria, SE, M.Si. Giram Barsobedie dalam keterangan persnya melalui Kepala Sekasi Penganekaragaman Pangan Mika Dinata, SP menyebutkan bahwa penyerahan bantuan ini bertujuan untuk memberdayakan rumah tangga dan masyarakat dalam penyediaan sumber pangan dan gizi melalui optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan.

“Selain itu melalui bantuan ini kita juga berharap adanya peningkatan kesadaran, peran dan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan pola konsumsi yg beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA)” ungkap Giram.

Lebih lanjut Giram menyebutkan bahwa ada 6 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang mendapat bantuan yaitu KWT Maju Bersama Desa Luso, KWT Tangguh Desa Respen Tubu, KWT Sehati Desa Lubak, KWT Bunga Kates Desa Malinau Hilir, KWT Dandu Sesua Sejahtera Desa Sesua dan KWT Korib Aru Desa Bila Bekayuk.

“Fokusnya ke 6 desa dulu dari 10 desa stunting. Target berikutnya tetap prioritas 10 desa stunting di Kabupaten Malinau dengan sasaran KWT lain yg belum mendapat bantuan. Khusus daerah yg belum teralokasi tahun 2018 perlu dukungan dana utk pengawalannya yaitu di Desa Long Lake, Desa Nahakeramo, Desa Long Lebusan dan Desa Long Sule” ungkap Giram lagi. (Diskominfo/MK*)

tags: , , ,

Related For Optimalkan Pemanfaatan Lahan Pekarangan, Dinas Ketahanan Pangan Bantu 6 Kelompok Wanita Tani