wisata-kaltara

Overload, Polres Tarakan Tambah Ruang Tahanan

Monday, August 21st 2017. | Headline, Tarakan

Kapolres Tarakan: AKBP Dearystone Supit, SIK saat meninjau pembangunan ruang tahanan, Senin (21/08)

Tarakan, MK – Membludaknya jumlah tahanan di rutan Polres Tarakan yang mencapai tiga kali lipat dari kapasitas normal, memaksa Polres Tarakan menambah  ruangan tahanan yang  saat ini dihuni ratusan tahanan. Bahkan, pembangunan dua ruangan dengan kapasitas 30  orang dalam tahap penyelesaian.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK menjelaskan untuk memenuhi jatah tahanan yang telah overload, pihaknya mengambil inisiatif untuk merehap sel yang ada sehingga mendapat tambahan dua ruangan.

“Untuk kapasitas dua ruangan tersebut secara normal mungkin 1 ruangan 15 jadi kalau dua berarti 30 orang,” ujarnya kepada Metro Kaltara saat ditemui diruang kerjanya, Senin (21/08)

Ia mengaku untuk kapasitas rutan yang sekarang ini hanya berjumlah 45 orang, sedangkan jumlah tahanan didalam sel lebih dari 100 orang. Oleh sebab itu, dengan bertambahnya dua ruangan tersebut, para tahanan tidak lagi berdesak-desakan .

“Kalau sekarang kan 45 semuanya, sekarang sudah 100 lebih. Tapi mudah-mudahan dengan bertambahnya ini, tahanan tidak berdesak-desakan, tapi bisa jadi berdesak-desakan karena tambah ini, makin banyak kita tangkap,” harapnya

Lebih lanjut pria berpangkat dua bunga ini mengungkapkan, dengan bertambanhnya dua ruang tahanan maka anggaran untuk para tahanan khsusunya makanan dan perawatanan dipastikan akan bertambah.

“Kita akan coba mengajukan tahun depan ke Pemkot untuk tambah karena makan tahanan  tadi. Tahun lalu dibantu juga, dapat juga tapi tidak mencukupi, bahkan kita tahun lalu banyak anggaran kita revisi, anggaran penyidikan kita revisi jadi makan. Tapi ya kita maksimalkan anggaran yang ada” tutupnya (ars)

 

tags: , ,

Related For Overload, Polres Tarakan Tambah Ruang Tahanan