wisata-kaltara
Gambar-Gif

Pacu Pendidikan dengan Literasi

Wednesday, August 8th 2018. | Advertorial, Kaltara

PEDULI LITERASI : Bunda Baca Kaltara, Hj Rita Ratina Irianto menggelar kunjungan ke TK RA Handayani dan SD Negeri 037 Tarakan, Selasa (7/8).

TARAKAN, MK – Sebagai upaya memotivasi dan mengembangkan kreatifitas anak dan orang tua dalam bidang pendidikan Bunda Baca Kalimantan Utara (Kaltara) Hj Rita Irianto Lambrie dan Duta Pemuda Baca Arkanata Akram menggelar kunjungan ke Taman Kanak-kanak (TK) Raudhatul Athfal (RA) Handayani dan  Sekolah Dasar Negri (SDN) 037 Tarakan.

“Kebanggaan orang tua ialah ketika anaknya berhasil dan menjadi sukses, untuk itu salah satu caranya ialah dengan meningkatkan Pendidikan,” ujar Rita

Ia meminta agar orang tua tidak hanya memberikan pembelajaran formal kepada anaknya. Namun yang tidak kalah pentingnya ialah dengan memberikan pendidikan akhlak melalui contoh langsung dari orang tuanya.

“Kita selalu menuntut anak untuk berlaku baik namun kadang kita sendiri tidak mencontohkan seperti apa yang kita inginkan,” ulasnya.

Usai melaksanakan kegiatan di TK RA Handayani Rita melanjutkan kunjungannya ke SD Negeri 037 Tarakan. Di sana, ia sudah ditunggu kepala sekolah, yang juga penggiat literasi, beserta komite sekolah dan komunitas literasi yang ada di Tarakan.

Dalam kegiatan tersebut Arkanata yang juga merupakan Duta Pemuda Baca Kaltara menyampaikan beberapa hal yang diharap dapat memotivasi semua yang hadir untuk dapat menyebarkan gerakan literasi di sekolah dan lingkungan masing-masing.

“Kaltara ini ibarat kanvas baru yang masih kosong yang menunggu orang hebat untuk melukiskan sesuatu yang hebat dan saya harap gerakan literasi ini nantinya menjadi salah satu kuas yang dipakai untuk melukis kaltara yang hebat,” ucap Arkanata. (humas)

tags: ,

Related For Pacu Pendidikan dengan Literasi