Panen Bersama Dalam Rangka Mendukung Program Beras Daerah Kabupaten Malinau

Kamis, Januari 24th 2019. | Malinau

Malinau, MK – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si melaksanakan panen padi bersama di Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota.Rabu (23/1/2019). Dalam kegiatan panen padi bersama tersebut dihadiri oleh FKPD Kabupaten Malianu, Sekertaris Daerah Kabupaten Malinau , Asisten l dan ll, Kepala OPD, Camat Malinau Kota, Kades Malinau Kota, Ketua Rt 19 serta para anggota kelompok Tani Kulom Peradi.

Kepala Dinas Pertanian Ir. Kristian Muned, MT melaporkan luas tambak tanam pada musim tanam III yang dilaksanakan penanaman pada tanggal 17 oktober tahun 2018 yang lalu, luas areanya 77 hektar. Lahan yang akan dipaneni adalah Demplot milik petani bernama Ismail yang dapat support dari BPT Kaltim dalam hal biaya pengelolaan tanah, benih dan pupuk yang didampingi PPS setempat, dan lahan yang akan dipanen adalah kurang lebih setengah hektar,”ujarnya.

Bupati Malinau dalam sambutannya menyampaikan, Salah satu program yang dilakukan dikabupaten Malinau adalah Beras Daerah sedang mengeliat dan merupakan sebuah kebanggaan bagi kita, dimana Malinau mempunyai program yang strategis khususnya pengembangan sektor pertanian dengan filosofi bertani sehat.

“Dengan menyadari bahwa pertanian merupakan sektor strategis, strategis artinya menjadi kekuatan bagi hidup kita. Kalau boleh saya katakan pertanian ini aktivatas tertua didunia,oleh sebab itu kemampuan kita bertani harus terus kita tingkatkan sejalan dengan perjalanan manusia”. Ungkap Bupati.

Yansen mengharapkan kepada kelompok tani yang sudah memberi teladan jangan berhenti setelah panen ini,justru harus lebih meningkat lagi dan kalau bisa menambah lagi lahan-lahan yang ada sehingga sektor pertanian itu benar-benar menjadi kebanggaan kita bersama,kita bertekad agar pertanian malinau menjadi sektor andalan Kalimantan Utara bukan Malinau lagi. (Hms)

tags:

Related For Panen Bersama Dalam Rangka Mendukung Program Beras Daerah Kabupaten Malinau