Pansel Umumkan 9 Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Minggu, Agustus 4th 2019. | Advertorial, Tanjung Selor

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah

TANJUNG SELOR, MK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui panitia seleksi (Pansel) jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama telah mengumumkan 9 nama pejabat sebagai calon pejabat untuk 3 JPT pratama. 9 nama tersebut tertuang dalam surat keputusan (SK) pansel JPT pratama No. 14/Pansel-Pratama/Kaltara/2019, tentang Hasil Seleksi Tahap Akhir Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2019, tertanggal 31 Juli 2019. Demikian disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah, Kamis (1/8).

9 nama pejabat itu, akan mengisi 3 JPT pratama yang lowong. Masing-masing JPT pratama memiliki 3 peserta seleksi dengan nilai terbaik. Yakni, JPT pratama kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memiliki calon pejabat atas nama Asmuni, Burhanuddin dan Robby Yuridi Hatman. Lalu, JPT pratama kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki calon atas nama Hari Kuntjoro, Muhammad Gozali, dan Obed Daniel LT, dan kepala Dinas Sosial (Dinsos) calonnya adalah Firmananur, Heri Rudiyono, dan Timbul Sibarani.

Dijelaskan Sekprov, 9 nama untuk 3 JPT pratama tersebut sudah disampaikan kepada Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK). “9 nama tersebut terpilih, setelah melalui proses yang panjang. Mulai tahapan pendaftaran, seleksi administrasi, assessment hingga wawancara,” kata Suriansyah.

Setelah itu, para kandidat pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut akan diajukan kepada Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk merekomendasikan penunjukkan dan pelantikannya kepada PPK. “Dari 3 kandidat di tiap JPT pratama tersebut akan dipilih salah satu yang terbaik oleh PPK. Tentunya dengan berbagai pertimbangan,” jelas Sekprov.

Setelah ditunjuk, maka PPK akan melantik pejabat tersebut sesuai ketentuan yang berlaku. “Saat ini, pansel menunggu rekomendasi KASN untuk mengetahui nama yang direkomendasikan sebagai pejabat pada setiap JPT pratama yang lowong,” tutupnya.

Guna diketahui, pengumuman nama peserta seleksi JPT pratama tersebut dapat dilihat pada laman resmi Biro Humas dan Protokol, https://humas.kaltaraprov.go.id.(humas)

tags: ,

Related For Pansel Umumkan 9 Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama