wisata-kaltara

Pantau Arus Mudik, Kapolres Malinau Sidak Pos Pam dan Pelabuhan

Wed, June 13th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Malinau

Malinau, MK – Untuk memastikan kelancaran arus mudik di Kabupaten Malinau, Kapolres Malinau bersama unsur muspida dan instansi terkait melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di sejumlah titik kebarangkatan dan kedatanga bandara R. A. Bessing Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Bestari H Harahap S.I.K.,M.T. bersama Dandim 0910/MLN di dampingi para PJU Polres Malinau, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Malinau dan pengurus Bhayangkari, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan melaksanakan pengecekan Pos Yan di Bandara Kolonel  RA. Bessing Kab. Malinau, terlihat saat kunjungan datang banyak penumpang yang sedang antri di loket.

Kepada petugas jaga, Bestari Harap memerintahkan kepada bawahannya yang bertugas di bandara R.A. Bessing Malinau untuk terus memantau kelancaran kegiatan arus mudik. “Pantau terus giat masyarakat yang sedang antri di loket, laksanakan patroli setiap waktu dan laporkan setiap hasil patroli”, tegas Bestari kepada petugas.

Setelah melaksanakan kunjungan ke Pos Yan Bandara rombongan melaksanakan kunjungan ke Pos Pam Malinau Kota yang terletak di Jalan Raja Alam Malinau Kota dan sekaligus Kapolres memeriksa kelengkapan dalam bertugas serta barang inventaris, Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Dian Bestari Harahap  juga membagikan bingkisan kepada petugas Pos Pam yang ada di Pos Pan Malinau Kota.

Selain itu, rombongan juga melakukan sidak di Pelabuhan Speedboat Kabupaten Malinau sekaligus dilaksanakan Test Urine terhadap Motoris/ABK Speedboat oleh Dokkes Polres Malinau dan Sat Resnarkoba Polres Malinau serta PMI Dinkes Kabupaten Malinau yg dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau didampingi  Dandim 0910/MLN, para PJU Polres Malinau, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan serta Ketua Bhayangkari Cab. Malinau dan pengurus Bhayangkari.

Dihaharapkan masyarakat yg ingin berpergian untuk mudik dengan menggunakan jasa transportasi laut/sungai dan jasa transportasi lainnya merasa aman jelang idul fitri1439H. Tidak hanya dilakukan test urine kepada motoris/ABK Speedboat tetapi masyarakat juga diajak untuk melakukan cek kesehatan lainnya di posko terpadu yg ada di Pelabuhan Speedboat Kabupaten Malinau, dari hasil tes urine tersebut tidak di temukan indikasi penyalahgunaan narkotika (Nihil).

Bestari Harahap memberikan perhatian khusus terhadap Anggota yang menempati Pos Pam dan Pos Yan agar dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab dan penuh keikhlasan serta didukung kesiap siagaan Personil.

“Semoga dalam pelaksanaan pengamanan lebaran dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat pemudik dapat terlayani dengan baik serta Situasi Kamtibmas tetap kondusif”. Harap Bestari.

Lebih lanjut Kapolres juga memberi motivasi pada anggota demi peningkatan kinerja Polri kedepan,Sehingga terwujud apa yang menjadi harapan masyarakat, Polri yang dekat dengan masyarakat, profesional, humanis.

“Kepada seluruh Anggota yang menempati pos pam dan pos yan untuk senantiasa memantau situasi Kamtibmas seputaran pos pam dan pos yan untuk membantu dan melayani masyarakat dengan tulus, jaga solidaritas dan kekompakan selama melaksanakan tugas, selalu koordinasi lintas sektor dan tingkatkan kewaspadaan terhadap serangan teroris”. Tegas Bestari.(CBH/YN)

tags: ,

Related For Pantau Arus Mudik, Kapolres Malinau Sidak Pos Pam dan Pelabuhan