Parah!!! Uang 35 Juta Hasil Curian Dipakai Untuk Game Onlie

Thursday, January 17th 2019. | Headline, Tanjung Selor
Tampak tersangka IM (19) tertunduk lesuh saat diamankan di Mako Polres Bulungan, Kamis (17/1)

TANJUNG SELOR, MK – Akibat kecanduan game online, seorang remaja berinisial IM (19) nekat mencuri untuk membeli paket game yang dimainkannya. Parahnya, pemuda putus sekolah ini tercatat telah 18 kali melakukan pencurian dan sudah pernah berurusan dengan kepolisian.

Kepada Metro Kaltara, IM mengaku nekat mencuri untuk membeli paket game miliknya. Selain itu uang hasil mencuri juga digunakan untuk berfoya-foya serta melakukan suntik vitamin C untuk pemutih wajah.

“Uangnya untuk main game dan buat makan. Gamenya, PUBG, Dota, WLS dan segala macam game saya main,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Kamis (17/1).

Sebelumnya IM diamankan oleh Jatanras Satreskrim Polres Bulungan di Jl H Maskur, Kelurahan Tanjung Selor Hulu, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Selasa (8/1/2019)  usai melakukan pencurian di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Utara.

Hasilnya, pemuda yang tinggal di Selimau jalur 3 berhasil menggondol uang tunai Rp35.000.00. Selain itu, IM juga pernah melakukan pencurian di Kantor keluarahan Tanjung Selor Hilir dan berhasil membawa kabur satu unit camera canon SLR 1100 D dan uang tunai Rp1.500.000.

“Jadi IM ini sudah 18 kali melakukan pencurian, mirisnya hasil pencuriannya hanya dilakukan untuk main game online. Artinya tersangka ini memang sudah kecanduan bermain game online,” ujar Kapolres Bulungan AKBP Andreas Susanto Nugroho dalam press release di Mako Polres Bulungan.

Kapolres menuturkan kasus yang dialami oleh IM tentu menjadi perhatian oleh pihaknya. Sehingga pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap kegiatan-kegiatan para anak remaja yang kerap bermain game baik di warnet maupun di kedai warung kopi (warkop).

“Selama ini kita tidak pernah menyangka anak-anak yang bermain game online ini mendapatkan uang dari hasil kejahatan. Ini adalah salah satu bukti bahwa anak-anak kecancuan game online.” bebernya.

Atas perbuatannya IM dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun pernjara. (ars)

tags: ,

Related For Parah!!! Uang 35 Juta Hasil Curian Dipakai Untuk Game Onlie