wisata-kaltara

Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Tarakan Diskor

Monday, March 6th 2017. | Headline, Kaltara, Politik, Tarakan

Politisi Partai Hanura Yulius Dinandus turut mempersoalkan papan agenda rapat yang tertulis Rapat Paripurna V dengan acara Penjelasan Pemerintah Terhadap Raperda Tentang Pencabutan Lima Buah Perda seharusnya tertulis Rapat Paripurna Pemberhentian dan Pencalonan Ketua DPRD Tarakan.

Tarakan, MK – Rapat Paripurna Pemberhentian dan Pencalonan Ketua DPRD Tarakan, Senin (06/03), yang berlangsung sejak  pukul 10:00 Wita akhirnya diskor atau ditunda hingga pukul 15:00 Wita.

Berawal dari pembacaan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN oleh Ketua Pimpinan Sidang Mudain ST.  Dalam pembacaan surat tersebut, nama Ketua DPRD yang sebenarnya Sabar Santuso menjadi Subur Santuso, yang sontak menuai intrupsi.

Yulius Dinandus anggota DPRD Tarakan dari Partai Hanura langsung melakukan intrupsi perihal nama tersebut. Ia mengatakan secara hukum dalam rapat paripurna ketika ada kesalahan dalam surat yang dibacakan maka rapat tidak bisa dilanjutkan sebelum adanya perbaikan.

“Satu titik saja hilang itu sudah melanggar hukum secara administratif. Apalagi kalau sudah dua huruf,” ujarnya dalam forum Rapat Paripurna.

Kemudian, Yulius juga mengomentari perihal agenda rapat yang tertulis dalam papan  berisi Rapat Paripurna V dengan acara Penjelasan Pemerintah Terhadap Raperda Tentang Pencabutan Lima Buah Perda yang seharusnya tertulis jelas Rapat Paripurna Pemberhentian dan Pencalonan Ketua DPRD Tarakan.

“Inilah kelemahan kita disini, ini rapat paripurna tetapi beda tulisan dibelakang (papan). Bagaimana di media nanti? Rapat ini bukan pencabutan lima raperda sekarang,” tegas Yulius.

Sementara itu, Ketua DPRD Tarakan Sabar Santuso mengaku tidak mempersoalkan nama yang ada di SK DPP PAN. “Yang dimaksud Ketua DPRD Tarakan cuma satu yaitu Sabar Santuso jadi soal itu tidak ada masalah,” akunya saat mengomentari pendapat dari Yulius.

Rapat yang sempat molor selama satu jam tersebut akhirnya di skors selama empat jam dan akan dilanjut pada pukul 15.00 Wita. “Jadi rapat ini kita skors, dan dilanjut pukul 15.00 Wita,” tutup Mudain, ST selaku pimpinan rapat. (aras/sti)

 

tags: ,

Related For Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Tarakan Diskor