wisata-kaltara

Pastikan Anggota Bersih, Satpol PP, Linmas Dan Damkar Cek Mendadak Urine Anggota

Friday, November 23rd 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Malinau

Malinau, MK – Upaya perang terhadap narkoba terus digalakan Pemerintah Kabupaten Malinau. Salah satunya dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP, Linmas dan Damkar) yang melakukan test urine secara mendadak terhadap anggotanya pada Jum’at (23/11).

Test yang diselenggarakan di Kantor Satpol PP, Linmas dan Damkar bekerjasama dengan Polres Malinau diikuti oleh 150 orang. Sebanyak 6 orang personel Polres Malinau mendampingi pelaksanaan test urine tersebut.

Kepala Satpol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Malinau Marson Langup, SH, MM yang memimpin jalannya test menyebutkan bahwa test urine mendadak ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada anggotanya yang mengkonsumsi narkoba.

“Kami ingin pastikan bahwa anggota kami bersih dari narkoba. Makanya kami adakan test ini secara mendadak. Kami sampaikan undangan kepada anggota untuk senam bersama dan target utamanya adalah test urine ini” jelas Marson Langup.

“Sesuai dengan ketersediaan test pack, Ada 150 anggota kami yang mengikuti test urine ini. 50 dari Satpol PP, 50 dari Damkar dan 50 dari Linmas. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Malinau yang mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan test urine ini. Nanti kita lihat hasilnya, jika ada yang positip maka kami akan bina. Jika sudah melewati batas setelah pembinaan maka prosesnya akan kami serahkan pada penegak hukum” tegas Marson Langup.

Sementara itu Budiman (32) salah satu anggota Damkar yang dimintai pendapatnya usai mengikuti test urine mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui akan diadakan test.

“Saya tidak tahu kalau pagi ini dilaksanakan test urine ini. Namun demikian Saya sangat menyambut positip kegiatan ini sebagai cara untuk mengetahui apakah ada diantara anggota kami yang mengkonsumsi narkoba” ungkap Budiman.

Usai melaksanakan test urine, seluruh anggota Satpol PP, Linmas dan Damkar mengadakan senam bersama di halaman kantornya. (Aan/Diskominfo)

tags: , ,

Related For Pastikan Anggota Bersih, Satpol PP, Linmas Dan Damkar Cek Mendadak Urine Anggota