Gambar-Gif

Pastikan Partisipasi Pemilih, dr. Jusuf SK Monitoring ke TPS

Wednesday, December 9th 2015. | Headline, Kaltara, Politik, Tarakan
- wisata-kaltara -

Calon Gubernur Nomor Urut Satu Sempat Sambangi Markas PDI Perjuangan

Canda tawa mengiringi kunjungan calon gubernur Kaltara dr. Jusuf SK di markas PDI Perjuangan Kota Tarakan.

Canda tawa mengiringi kunjungan calon gubernur Kaltara dr. Jusuf SK di markas PDI Perjuangan Kota Tarakan.

Tarakan, MK – Usai menyalurkan hak suaranya di TPS 21 Kelurahan Karang Anyar Pantai, Calon Gubernur Kaltara dr. Jusuf SK langsung bergegas menyambangi sejumlah TPS di berbagai kelurahan.

Tujuannya, bukan mengarahkan para pemilih mencoblosnya melainkan guna melihat antusias atau partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara pertama.

“Saya bukan mengarahkan ya, tapi kunjungan saya kesini hanya untuk melihat partisipasi pemilih saja. Kita ingin pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar terutama tingkat partisipasi pemilihnya bisa tinggi,” ujar mantan walikota Tarakan dua periode ini kepada petugas KPPS di TPS 25, Kelurahan Karang Anyar, Rabu siang (09/12).

Ayahanda sapaan dr. Jusuf SK di masyarakat sempat melakukan komunikasi kepada petugas KPPS. “Berapa jumlah pemilih disni?” tanyanya.

Petugas yang ada pun menjawab sekitar 600 pemilih. Tapi yang baru menyalurkan aspirasinya hingga pukul 10:00 Wita sudah sebanyak 200 pemilih mencoblos. “Alhamdulillah pak, dari 600 pemilih sudah sekitar 200 pemilih menyambangi TPS,” aku salah satu petugas KPPS.

Menariknya, tak hanya mengunjungi TPS, calon gubernur nomor urut satu ini pun menyambangi secretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tarakan di Kelurahan Karang Anyar.

Kunjungan itu pun berbuah canda tawa yang menandakan silaturahim tetap berjalan meski dalam suasana persaingan pesta demokrasi. (sti)

tags: , , ,

Related For Pastikan Partisipasi Pemilih, dr. Jusuf SK Monitoring ke TPS