wisata-kaltara

PDAM Malinau Raih TOP BUMD 2018

Friday, May 4th 2018. | Advertorial, Ekonomi & Bisnis, Malinau
  • Bupati Malinau Kembali Raih Top Pembina BUMD.

JAKARTA, MK – PDAM Apa’ Mening Kabupaten Malinau kembali dinobatkan sebagai salah satu The Best BUMD pada acara Top BUMD Tahun 2018 di Balai Kartini Jakarta, Kamis (03/05). Penghargaan tahun 2018 ini terasa lebih istimewa dari tahun sebelumnya. Tak tanggung-tanggung PDAM Apa’ Mening mendapat 5 penghargaan sekaligus yaitu kategori Top BUMD, Top PDAM pelanggan < 30 ribu, Top CEO BUMD dan Best of The Best BUMD.

Satu penghargaan lainnya yang sangat spesial dianugerahkan kepada Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang kembali mendapat penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD setelah pada tahun 2017 lalu juga mendapat penghargaan serupa.

Dikutip dari fanpage Humas Malinau, Bupati Malinau menyebutkan, penghargaan yang diterima merupakan wujud dari sebuah kerja keras yang setia, loyal kepada tujuan dan punya target yang jelas.

“Indikator yang dilakukan PDAM ini sudah menunjukkan sebuah kinerja yang baik. Kalau dikatakan wajar menerima, saya kira hal yang sangat wajar,” tegasnya.

Sementara itu Direktur PDAM Apa’ Mening Saiful Bahri, SE, MM yang dihubungi melalui aplikasi Whatsapp mengatakan ada beberapa faktor yg membuat PDAM Apa’ Mening mendapat penghargaan lagi tahun ini.

“Selain secara ukuran kinerja dari perspektif finansial, administrasi dan pelayanan juga berdasarkan nilai audit kinerja yg dilaksanakan oleh BPKP meningkat dan peringkat yg diberikan oleh BPPSPAM” ungkap Saiful.

Lebih jauh Saiful mengungkapkan bahwa PDAM Apa’ Mening mengikuti proses kompetisi TOP BUMD 2018 sejak awal.

“Kami bersaing dengan lebih dari 2000 BUMD se-Indonesia (termasuk lebih dari 400 PDAM se Indonesia), melewati berbagai tahapan yg cukup panjang seperti pemaparan program, implementasi visi misi perusahaan, perbaikan tata kelola dan upaya penguatan internal control untuk memperkecil dan menutup peluang terjadinya penyalahgunaan, pengembangan teknologi informasi/digital untuk lebih meningkatkan kinerja perusahaan dan pelayanan kpd pelanggan” paparanya.

“Yang tidak kalah strategis adalah adanya kolaborasi dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah dalam berbagai bidang. Termasuk berkolaborasi dalam program pemerintah daerah yakni program RT bersih”. tutup Saiful.(Diskominfo Mln/RK*)

tags: , ,

Related For PDAM Malinau Raih TOP BUMD 2018