wisata-kaltara

Pecahkan Rekor Sendiri, Angel Rebut Emas Kupu-Kupu 100 M

Thursday, September 15th 2016. | Headline, Kaltara, Olahraga
Meski hujan deras mengguyur Kolam Renang FPOK UPI Bandung, perenang Kaltara Angel Gabriella Yus tetap bisa menyumbangkan medali emas PON XIX untuk Kaltara.

Meski hujan deras mengguyur Kolam Renang FPOK UPI Bandung, perenang Kaltara Angel Gabriella Yus tetap bisa menyumbangkan medali emas PON XIX untuk Kaltara.

Bandung, MK – Tampil gemilang di babak final Nomor Kupu-Kupu 100 Meter Putri, perenang Kaltara Angel Gabriella Yus berhasil mendulang medali emas pada PON XIX Jawa Barat di Kolam Renang FPOK Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung, Kamis (15/09) malam.

Tak hanya meraih medali emas, Angel Gabriella Yus juga memecahkan rekor nasional dan rekor PON yang telah ditorehkannya sendiri pada babak penyisihan 1 menit 02,58 detik menjadi 1 menit 01,66 detik.

Runer Up Nomor Kupu-Kupu 100 Meter Putri direbut oleh Adinda Larasati Dewi asal Jatim dengan catatan waktu 1 menit 01,82 detik dan medali perunggu diraih atlet tuan rumah Jabat Monaliza dengan waktu 1 menit 03,35 detik.

“Kami cukup bangga dengan Angel, hasil latihan kami selama 1,5 tahun kami buktikan di PON kali ini. Semoga dengan kemenangan ini dukungan dari Pemprov Kaltara melalui KONI terus mengalir demi peningkatan prestasi Angel dalam dunia olahraga renang nasional dan international,” ujar Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kaltara Yonathan kepada Metro Kaltara usai pertandingan.

Bahkan kemenangan itu, lanjut Yonathan, membuat pihaknya kian percaya diri Angel Gabriella Yus bisa menorehkan medali kembali di Nomor Kupu-Kupu 50 Meter Putri dan Nomor Kupu-Kupu 200 Meter Putri.

Dengan keberhasilan Angel, membuat Provinsi Kaltara kini bertengger diperingkat ke enam perolehan medali secara keseluruhan dengan 1 emas. Sementara tuan rumah Jawa Barat masih berada diurutan pertama dengan perolehan 6 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu. Disusul peringkat kedua Provinsi Jawa Timur dengan perolehan 2 emas, 4 perak dan 3 perunggu. (sti)

tags: , ,

Related For Pecahkan Rekor Sendiri, Angel Rebut Emas Kupu-Kupu 100 M