wisata-kaltara

Pegawai Kemenkumham Kalbar Nekat Menjambret

Friday, April 29th 2016. | Hukum & Kriminal
Ilustrasi

Ilustrasi

Kalbar, MK – Seorang pegawai Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Barat diamankan anggota Polda Kalbar karena menjambret seorang mahasiswi di Jl Suwignyo, Pontianak, Rabu (27/4) sekitar pukul 19.45 WIB.

Penjabat Sementara Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Badarudin menjelaskan pelaku diketahui bernama Wanda Lismana Putra (27).  “Pelaku tinggal di Gang Bukit Tinggi, Jalan HRA Rahman, Pontianak. Ia merupakan pegawai Kanwil Menkumham Kalbar,” jelas Badarudin kepada Metro Kaltara, Kamis (28/4) siang.

Pelaku diamankan oleh anggota patroli Gasum Dit Sabhara Polda Kalbar, Bripda Septa Dave Kurniawan. Saat kejadian, Septa melaksanakan patroli di seputar Jl Uray Bawadi melihat pelaku merampas handphone korban yang diletakkan di dashboard motor.

“Anggota mengejar pelaku dan sesampai di Jl Suwignyo motor pelaku ditabrak dari belakang oleh anggota yang mengakibatkan pelaku dan anggota Sabhara tersebut terjatuh,” jelasnya.

Setelah kejadian Septa dibantu masyarakat yang berada di sekitar lokasi mengamankan pelaku dan dibawa ke Polresta Pontianak. “Tersangka, korban dan barang bukti dibawa ke Polresta Pontianak untuk proses lebih lanjut,” tuturnya. (Lyn/MK*1)

 

tags: , ,

Related For Pegawai Kemenkumham Kalbar Nekat Menjambret