Pegurus Kosgoro Kaltara Resmi Dilantik

Sabtu, November 25th 2017. | Headline, Tarakan

Ketua Umum Kosgoro 1957: H.R Agung Laksono

Tarakan, MK – Sempat vakum beberapa tahun, Kosgoro PDK 1957 Provinsi Kalimantan Utara kembali terbentuk. Hal itu dipastikan pasca pelantikan Pengurus Kosgoro PDK ProvinsiKaltara beserta pengurus Kota Tarakan oleh Ketua Umum Kosgoro 1957 H.R Agung Laksono Di Hotel Swissbell, Jumat(24/11).

Ditemui usai melantik pengurus Kosgoro Kaltara dan Pengurus Kota Tarakan, Agung Laksono menyampaikan bahwa dengan keberadaan Kosgoro sebagai ormas tradisional kiranya dapat memperkuat eksistensi Partai Golkar serta ikut berperan dalam pembangunan di Kaltara.

“Bagi Kosgoro ini adalah sebuah kesempatan untuk membuktikan dirinya sebagai ormas yang senantiasa memberdayakan kegiatan masyarakat melalui kegiatan ekonomi kerakyatan, melalui kegiatan dibidang pendidikan dan melaui pengembangan potensi politik,” ujarnya kepada Metro Kaltara.

Sementara itu, Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Kalimantan Utara, Suharno mengatakan pelantikan tersebut sebagai amanah bagi dirinya serta pengurus lainnya dalam membesarkan Kosgoro di Kaltara. Untuk itu, dalam waktu dekat akan mengadakan rapat terkait pembentukan Kosgoro di Kabupaten/Kota.

“Dalam jangka pendek ini kita melakukan rapat untuk segera membentuk di Kabupaten/Kota, melakukan kosolidasi organisasi karena itu target yang harus dipenuhi di Kalimantan utara dalam hal ini semua yang disampaikan ketua umum agar secepatnya membentuk PDK Kosgoro kabupaten kota,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk pengurus Kosgoro Kota Tarakan telah terbentuk bersamaan dilantik dengan pengurus provinsi. Sehingga, dirinya meminta agar pengurus yang telah dilantik tersebut segera membentuk pengurus kecamatan yang ada di Tarakan.

“Untuk sementara yang dilantik bersamaan dengan provinsi yaitu Tarakan jadi kita minta nanti Tarakan segera membentuk pengurus kecamatan yang ada di Tarakan. Untuk kabupaten lain belum, tapi kita akan secepatnya memberi surat untuk membentuk PDK Kabupaten Kota.

“Tingkat Kecamatan itu urusan Kabupaten/Kota, yang tujuannya membentuk segera, karena juga Kosgoro ini nanti melibatkansemua unsur dikabupaten kota, kalau bisa saya minta di Kelurahan segera dibentuk juga. Banyak kegiatan-kegiatankosgoro yang nyata, seperti kegiatan koperasi simpan pinjam, UKM, melalui program itu kita bisa melakukan dipublik khususnya dimasyarakat,” bebernya. (ars)

tags: , ,

Related For Pegurus Kosgoro Kaltara Resmi Dilantik