Pekerja Bangunan Ditemukan Meninggal di Rumah Kontrakan

Minggu, April 28th 2019. | Headline, Tanjung Selor

PENEMUAN MAYAT: Tampak korban Suroso (63) ditemukan oleh warga tidak bernyawa di rumah kontrakannya, Ahad (28/4).

TANJUNG SELOR, MK – Seorang pekerja bangunan bernama Suroso (63) ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakannya, Jalan Sabanar Lama RT 65 RW 24, Ahad (28/4/2019) sekira pukull 08.00 WITA. Korban ditemukan tergeletak di ruang dapur oleh warga setempat.

Muhammad Eenda Saputra (30) yang pertama kali menemukan mayat tersebut mengku korban sempat meminta tolong untuk dibangunkan pagi-pagi. Karena pagi itu ada material semen yang akan diangkut untuk bangunan rumah. Namun setelah Eenda mendatangi kontrakan tempat tinggal Suroso, ternyata temannya tersebut sudah meninggal dunia.

“Saya dipesankan, katanya bangunkan saya kalau pagi. Ternyata saya sampai sudah meninggal,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Ahad (28/4)

Awalnya, kata Eenda,  dirinya mengetuk pintu rumahnya namun tidak ada respon. Saat memanggil nama korban pun tidak menyahut. Karena tak ada jawaban, dirinya pun mencoba membuka pintu rumahnya dan ternyata tidak dikunci.

“Tidak ada respon dari dalam. Padahal niatnya kami pagi mau angkat semen. Saya cek, pak Roso ternyata sudah tergeletak di ruang dapur. Sempat saya bilang pak-pak bangun. Saya pegang kakinya dingin dan perut sudah tidak ada nafas,” jelasnya.

Diakuinya, selama ini korban tidak pernah mendengar mengeluh sakit. Adanya hanya alergi dengan debu semen yang mengakibatkan kulitnya sensitif “Tidak ada keluhan sakit, cuma dia alergi semen. Dia disini tinggal sendiri. Istrinya sudah lama pulang ke Jawa, dan anaknya ada di Balikpapan. Kalau rumah aslinya di Tarakan,” sebut Muhammad.

Sementara itu Ketua RW 24, Arsyad Dini menuturkan mendapatkan kabar adanya orang meninggal di lingkungan. Itu dari kabar dari mulut ke mulut, untuk itu dia langsung mengecek kebenarannya. Dan ternyata memang benar di wilayahnya, tapi dia katakan tidak terlalu mengenal karena memang Suroso hanya bekerja di Sabanar Lama.

“Bukan warga disini, sempat semalam belanja rokok di depan rumah. Paginya saya dapat kabar meninggal dunia,” ujarnya.

Berselang beberapa jam, tim inafis dari Polres Bulungan bersama SPK Polres Bulungan mendatangi lokasi kejadian dan langsung mengamankan lokasi kejadian, agar warga tidak masuk berlalu lalang sementara saat kepolisian bekerja. Langkah pertama memasang Police Line dan memeriksa kondisi mayatnya. Dan dibawa ke rumah sakit untuk di visum.

“Mayatnya kita bawa kerumah sakit untuk divisum,” ungkap KSPK Polres Bulungan Aiptu Daryono. (as)

tags: , ,

Related For Pekerja Bangunan Ditemukan Meninggal di Rumah Kontrakan