Pelaku Penganiayaan Di Tarakan Dijerat Pasal Berlapis

Rabu, Oktober 23rd 2019. | Headline, Tanjung Selor

Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit SH

TANJUNG SELOR, MK – Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit meminta agar masyarakat tidak terprovokasi terkait adanya tindakan dugaan penganiayaan yang terjadi di Kota Tarakan pada Rabu (23/10/2019). Kapolda menegaskan bahwa penganiayaan yang terjadi di Kota Tarakan adalah kriminal murni yang dilakukan perseorangan dan tidak ada sangkut pautnya dengan hal-hal yang lain.

“Negara kita ini, negara hukum. Kalau memang ada percekcokan, jangan sekali-sekali diselesaikan dengan cara perkelahian apalagi sampai pakai sajam (senjata tajam). Jangan juga langsung main hakim sendiri,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Rabu (23/10).

Pria berpangkat satu bintang ini meminta kepada masyarakat jika ada persoalan yang dihadapi, lebih baik diselesaikan di kantor Polisi setempat. Karena jangan sampai perkelahian yang terjadi, malah bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kapolda juga mengajak, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax mengenai penganiayaan yang terjadi di Tarakan.

Untuk itu ia meminta agar kasus yang terjadi di Tarakan diserahkan ke pihak kepolisian sehingga bisa diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

 “Kita semua, pasti mau Kaltara ini aman dan damai. Semua bisa berjalan kondusif. Jadi, saya ingatkan jangan ada yang bertindak sendiri ketika ada masalah. Kasus yang di Tarakan itu, murni perkelahian perorangan. Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang buruk. Berikan kepercayaan kepada kita (Polri), untuk menyelesaikannya,” uang mantan Wakapolda Jawa Tengah ini.

Kata dia, kasus perkelahian yang terjadi di Tarakan sudah ditangani oleh jajarannya. Bahkan, dari laporan yang diterimanya, pelaku penganiayaan di Tarakan tersebut sudah diamankan oleh jajaran Polres Tarakan. Sebagai bentuk ketegasannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 2 Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951 dan Pasal 351 Ayat 2 KUHP tentang penganiayaan.

“Kita kenakan pasal berlapis kepada pelaku. Ini sebagai bentuk ketegasan kita. Saya ingatkan lagi, jika kemudian hari terjadi cekcok, lebih baik di selesaikan di kepolisian. Jangan ada yang main hakim sendiri,” tegasnya (as)

tags: ,

Related For Pelaku Penganiayaan Di Tarakan Dijerat Pasal Berlapis