Gambar-Gif

Pelantikan DPRD Kaltara Kembali Molor

Friday, November 28th 2014. | Headline, Kaltara, Parlementaria
- wisata-kaltara -

Sekwan DPRD Kaltara

Tarakan, metrokaltara.com – Pelantaikan 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara yang rencananya di gelar Tanggal 01 Desember 2014 kembali di tunda, hal tersebut di ungkapkan Sekretaris DPRD Kaltara, H. Abdul Majid saat di temui Metro Kaltara di sela-sela Rapat Koordinasi Pj Gubernur Kaltara dengan Bupati/Walikota se-Kaltara di Swissbell Hotel Tarakan.

Abdul Majid mengungkapkan setelah melakukan rapat dengan Komis Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur, pihaknya baru mengetahui masih banyak tahapan yang akan di lakukan pihak KPU diantaranya Pihak KPU Kaltim akan melakukan sosialisasi bukan hanya di Kaltara tapi juga di beberapa  Kabupaten dan Kota di Kaltim dan Kaltara.

 “Rencananya Tanggal 29/11 KPU Kaltim akan melakukan Sosialisasi di beberapa daerah di Kaltim dan Kaltara, namun kepastiannya berapa hari? Kita belum tahu, namun yang pasti, tanggal 8 Desember, KPU Kaltim baru akan memplenokan nama-nama anggota DPRD Kaltara terpilih”, ungkap Abdul Majid.

Abdul Majid menjelaskan, setelah di Plenokan, KPU Kaltim akan menyerahkan nama-nama tersebut ke Penjabat Gubernur Kaltara untuk di buatkan Surat Keputusan (SK) untuk di serahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), “Masih ada beberapa tahap lagi, tapi tidak memakan waktu terlalu lama, KPU kaltim memplenokan dulu, setelah itu baru menyrati Gubernur untuk di teruskan ke Kemendagri”, jelas Abdul Majid.

Pelantikan Anggota DPRD terpilih masa bhakti 2014-2019 merupakan domain KPUProvinsi Kalimantan Timur, “Kalau di bilang siap kita siap, tapi ini kewenangan KPU Provinsi Kaltim, kita hanya meminta jangan sampai akhir bulan karena kita tahu, tanggal 25/12 itu hari Besar Keagaaman, minimal dibawah tanggal 20 Desember lah”, harapnya.

 Ketika di Tanya penyebab molornya pelantikan, Abdul Majid menjelaskan masalah tekhnis keterlambatan itu ada di domain KPU Kaltim, ini dikarenakan masih ada beberapa tahapan yang harus dilakukan,”Regulasi penetapan itu kewenangan KPU Kaltim dan tahapannya masih banyak, misalnya untuk tahap pelantikan itu ada tahapannya lagi, Kapan, tempatnya dimana, tapi kita berharap ini tidak akan lama”, harapnya.

Kepastian kapan pelantikan anggota DPRD Kaltara yang perdana di gelar. Abdul Majid belum bias memastikan, “Hari pastinya kita belum tahu, tapi selambat-lambatnya tanggal 20/12, kalau bias dibawahnya itu lebih baik”, tutup.

.

Reporter: Syukur T.

Editor: Muhammad Reza R.

 

tags:

Related For Pelantikan DPRD Kaltara Kembali Molor