Pelatih akan Seleksi 10 Pemain Baru Timnas U-23

Senin, Juni 10th 2019. | Olahraga

Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri akan menyeleksi 10 pemain barunya yang dibawa ke turnamen Merlion Cup 2019 lalu. Nantinya, hanya beberapa pemain yang akan masuk skuatnya untuk tampil di SEA Games 2019 Manila.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri

Skuat Garuda Muda memang kedatangan 10 wajah baru saat menjadi juara ketiga Merlion Cup. Di antaranya Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, Muhammad Rifad Marasabessy, Rizky Dwi Febrianto.

Serta Hambali Tolib, Feby Eka Putra, Yakob Sayuri, Muhammad Rafli Mursalim, Septian Satria Bagaskara dan Muhammad Rafli. Ajang Merlion Cup di Singapura dijadikan Indra Sjafri memantau permainan 10 pemain barunya tersebut.

“Kita belum jadi juara, tapi target kita untuk review 10 pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games tercapai. Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk tim. Itu yang kami cari di turnamen ini jadi bukan soal menang kalah,” kata Indra Sjafri.

Timnas U-23 memang hanya menjadi juara ketiga pada turnamen pemanasan jelang SEA Games tersebut. Namun, ia optimistis skuat Garuda Muda bisa memberikan prestasi terbaik di multievent dua tahunan Asia Tenggara yang digelar 30 November-11 Desember.

“Kita sudah beberapa kali melawan Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus. Apabila permainan hari ini dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti,” ujar pelatih 56 tahun itu.

Selanjutnya, Timnas U-23 akan kembali pulang ke Indonesia, Senin 10 Juni dan langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Bali hingga 15 Juni mendatang. Skuat Garuda Muda juga dijadwalkan akan melakukan uji tanding melawan Bali United. (medcom)

tags:

Related For Pelatih akan Seleksi 10 Pemain Baru Timnas U-23