Gambar-Gif

Pembahasan Pemekaran Sebatik Dijadwalkan Tahun Depan

Monday, August 17th 2015. | Headline, Nunukan
- wisata-kaltara -
Peta Pulau Sebatik

Peta Pulau Sebatik

Mendagri Tjahjo Kumolo Akui Daerah Perbatasan Dapat Prioritas Pemekaran

Tarakan, MK – Pemerintah pusat menjadwalkan pembahasan pemekaran Pulau Sebatik menjadi kota madya di tahun depan. Informasi tersebut disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada awak media saat tiba di Bandara Juwata Kota Tarakan, Minggu (16/8).

“Ada 87 daerah yang diusulkan untuk pemekaran menjadi DOB yang sudah dibahas oleh DPR RI dan Pemerintah Pusat di tahun 2014 lalu. Saya akan lihat apakah Sebatik sudah masuk dalam pembahasan tersebut,” akunya.

Menurut Tjahjo, pemekaran Pulau Sebatik menjadi DOB di Provinsi Kaltara perlu memperhatikan beberapa aspek mulai dari ketersediaan fasilitas kesehatan dan pendidikan seperti gedung sekolah.

“Pak Jokowi juga sudah meninjau langsung kondisi Sebatik dan bertemu dengan masyarakat disana,” imbuhnya.

Terlebih lagi, Pulau Sebatik merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. “Karena itu pemekaran Kecamatan Sebatik sudah masuk dalam skala prioritas oleh pemerintah pusat,” bebernya.

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltara, Triyono Budi Sasongko juga diminta oleh Mendagri untuk segera melakukan persiapan. Tahun depan pemerintah pusat sudah melakukan pembahasan terkait rencana pemekaran beberapa DOB yang sudah diusulkantermasuk Sebatik. (him/sti)

.

tags: ,

Related For Pembahasan Pemekaran Sebatik Dijadwalkan Tahun Depan