wisata-kaltara

Pembukaan Bursa Inovasi Desa

Thursday, October 4th 2018. | Citizen Journalism, Nunukan
  • Bupati : Berharap Bursa Inovasi Desa melahirkan program yang kreatif dan inovatif

Nunukan, MK – Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMPD) , menggelar bursa inovasi desa yang di laksanakan di Gedung Ali Akbar, Kamis (04/10).

Kegiatan ini di ikuti oleh 429 Orang dari 143 Desa yang ada di Kabupaten Nunukan. Dalam sambutan Bupati Nunukan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan Muhammad Amin, SH mengatakan bahwa bursa inovasi desa merupakan langkah strategis untuk penyebaran dan pertukaran informasi atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa dalam wilayah kabupaten nunukan. Kegiatan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari model pengelolaan inovasi di tingkat Kabupaten.

Lebih jauh, Harapannya selain itu bursa inovasi desa diharapkan juga dapat menata pembangunan dana desa, “karena dengan tata kelolah dana desa yang baik, maka dapat melahirkan program yang kreatif dan inovatif,” Ungkapnya.

“Kita berkeinginan kedepan dana desa lebih inovatif untuk mencapai desa yang lebih mandiri, karna itu diharapkan semua kepala desa untuk mampu fokus pada hal-hal penting yang langsung dirasakan masyarakat dan terus meningkatkan layanan dan fasilitas publik,”Tutupnya.(Ck/Protokol)

tags:

Related For Pembukaan Bursa Inovasi Desa