wisata-kaltara
Gambar-Gif

PEMBUKAAN MTQ TINGKAT PROVINSI BERLANGSUNG MERIAH

Tuesday, May 8th 2018. | Headline, Kaltara, Tarakan

POTO : IRIANTO LAMBRIE MEMUKUL BEDUG SEBAGAI TANDA RESMINYA PEMBUKAAN MTQ TINGKAT PROVINSI KALTARA KE-3 YANG DIADAKAN DI KOTA TARAKAN.

TARAKAN, MK –  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ke-3 Tahun 2018 akan diikuti oleh 175 Peserta. MTQ Kali ini berlangsung meriah, karena pelaksanaan ini diadakan langsung oleh Pemerintah Provinsi Kaltara. Dan resmi dibuka sendiri oleh Gubernur Kaltara yakni Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, M.M.

dalam pembukaan MTQ kali ini, di ikuti oleh 5 kabupaten yakni, Tarakan selaku tuan rumah, Tana tidung, Malinau, Bulungan dan Nunukan. serta diisi oleh sajian hiburan Tarian Tradisional.

Tak hanya itu pembukaan MTQ di iringi dengan lagu indonesia Raya yang disusul dengan pembacaan Al-Qur’an yang bacakan langsung oleh pemenang juara 1 Qori Internasional tahun 2002 yakni H. Bahri Waru.

Dalam pembukaan MTQ kali ini Irianto lambrie mengatakan, dengan adanya lomba MTQ yang diadakan kali ini bisa membuat inovasi sosial enginering  baru untuk penyelenggaraan MTQ,  seperti Kreativitas dan seni.

“Mungkin itu juga bisa menjadi acuan, bahwa seni itu tidak di haramkan oleh Al-Qur’an. Asal seni tersebut sesuai dengan batasan yang sudah tertera di dalam Al-Qur’an,” Ungkapnya

Dirinya juga berharap agar perlombaan MTQ ini juga bisa menimbulkan suatu ide yang baru, seperti mengadakan perlombaan seni, yang bisa menarik perhatian masyrakat di luar Kaltara.

“Dengan MTQ ini kita juga sebagaikan dakwah syiar, dan beberapa dekorasi panggung juga tidak semestinya seperti nuansa Islamic sepenuhnya, tetapi kita kolaborasikan juga dengan beberapa dekorasi seni-seni dari daerah masing-masing setiap peserta yang mengikuti perlombaan,” tambahnya.

Sementara itu, PLT. Walikota Tarakan, Arif Hidayat mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan untuk mengadakan pelombaan MTQ Tingkat Provinsi Kaltara yang ke-3 ini.

“Kita mencoba untuk semaksimal mungkin, memberikan yang terbaik untuk acara MTQ kali ini, baik dari segi semua sisi penyambutan, proses berjalannya lomba, hingga akhir penutupan MTQ nanti,” ujarnya

Persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) dalam penyambutan acara ini juga sudah dipesiapkan selama satu bulan sebelumnya, untuk menunjukkan bahwa persiapan yang kita lakukan ini memang sudah matang.

“Tentu dengan segala upaya dan keterbatasan kita mencoba menampilkan dan melakukan yang terbaik untuk pelaksanaan kali ini, dan Alhamdulillah untuk acara pembukaan kali ini berjalan baik sesuai dengan rencana yang sudah kita susun sebelumnya,” ungkapnya

Dirinya pun berharap agar Khafilah-khafilah yang mengikuti lomba MTQ bisa menikmati fasilitas yang diberikan, serta bisa dengan serius dalam bertanding tanpa adanya beban pikiran mereka dalam service yang dilakukan oleh tuan rumah.

“Kita berharapnya begitu, dan semoga juga mereka bisa bahagia dengan service yang kami berikan, salah satunya juga kita mengadakan pameran yang bertempat di Taman berkampung, nanti disana Khafilah nantinya bisa berbelanja produk-produk asli Kaltara, dan untuk kedepannya juga kita inginkan agar tetap berjalan dengan semestinya sesuai dengan harapan kita,” tutupnya.(arz27)

tags: ,

Related For PEMBUKAAN MTQ TINGKAT PROVINSI BERLANGSUNG MERIAH