Pemda Nunukan Optimistis Tuntaskan Rekam Cetak KTP-EL

Rabu, September 26th 2018. | Citizen Journalism, Headline, Nunukan

Nunukan, MK – Sekertaris Daerah Kabupaten Nunukan Drs. Serfianus SIP M.Si mewakili Bupati Nunukan dalam pembukaan acara Tuntaskan Rekam Cetak KTP-EL di Wilayah Perbatasan, yang di laksanakan di Gedung Olahraga Nunukan (GOR) Sei. Sembilan selama 3 hari mulai tanggal 25-27 September 2018.

Masyarakat sangat antusias menghadiri acara yang di laksanakan Disduk Capil, ditambah lagi ratusan Anak Sekolah SMA yang ikut serta dalam pembuatan KTP-EL tersebut, Kegiatan yang bingkai dengan kata Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), menurut Kadisdik Capil sendiri mengatakan target pelayanan yang di siapkan untuk melayani masyarakat sebanyak 2.700 KTP-EL telah disiapkan.

Dalam sambutan tertulis Bupati Nunukan yang di bacakan Sekertaris Daerah mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang di laksanakan hari ini, karena merupakan pemenuhan hak dan perlindungan bagi masyarakat khususnya di wilayah perbatasan NKRI, secara nyata kegitan ini berkontribusi dalam mendukung pencapaian target indikator kinerja yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Nunukan 2016-2021 yaitu cakupan kepemilikan KTP-EL.

“Kami berharap pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-EL dapat menjangkau keperluan masyarakat yaitu perekaman bagi wajib KTP-EL pemula, pemilik surat keterangan pengganti KTP-EL yang status data perekamannya siap cetak, pengganti KTP-EL karena perubahan elemen data, penggantian KTP-EL yang rusak atau hilang,” Ungkap sekda.

Untuk itu pada kesempatan ini, “Saya mohon kepada seluruh yang hadir agar dapat membantu meneruskan informasi ini kepada seluruh keluarga dan masyarakat secara lebih luas, agar akses terhadap berbagai layanan publik tidak terkendala dan lebih mudah di jangkau,”Tutup Sekda.(Protokol)

tags: , ,

Related For Pemda Nunukan Optimistis Tuntaskan Rekam Cetak KTP-EL