Pemkab Gelar Malam Ramah Tamah Dengan Pangdam II Sriwijaya

Rabu, Mei 1st 2019. | Malinau

MALINAU, MK – Malam Ramah tamah Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S. IP, M.Hum bersama Pemerintah Kabupaten Malinau dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Malinau berlansung di Gues house Bupati Malinau Selasa, (30/4)

Foto: Humas

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M. Si dalam sambutannya menyampai apresiasi atas kunjungan Pangdam II Sriwijaya yang datang ke wilayah Perbatasan Kabupaten Malinau.

“Terimakasih Pak Pangdam luar biasa bapak berkunjung ke Malinau, karena tidak jarang walaupun ada satuan yang tugas yang ada di Malinau dan jarang mereka dikunjungi langsung oleh komendannya atau pemimpin utamanya dalam hal ini saya mengucapkan terimakasih kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami paling tidak suatu saat bapak melaksanakan tugas bapak ingat Malinau dan bisa menjadi komunikator bagi kami,” ucapanya

Menurut Yansen TP Kehadiran Pangdam dan rombongan tidak hanya datang untuk memberikan penguatan tapi yang utama bagi kami adalah bisa melihat langsung kondisi riil kawasan perbatasan.

Dalam kesempatan yang sama Yansen menjelaskan sekilas tentang gambaran wilayah Kabupaten Malinau “Sebagaimana kita ketahui bapak ibu saudara sekalian Malinau ini merupakan Wilayah yang terluas di Kalimantan Utara 72 ribu luas Kalimantan Utara 52 persen itu wilayah Malinau, dengan posisi strategis baik dari aset giografisnya dan merupakan kismakarya kawasan khususnya Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara,” ucapnya

Selain luas wilayah, Yansen juga menyampaikan salah satu keunikan tersendiri yang ada di Malinau. Yakni, memiliki keberagaman suku dan agama.

“Jadi semua etnis ada di Malinau dikarenakan hadirnya berbagai etnis dari pulau-pulau yang ada di Indonesia. Makanya Malinau disebut Indonesia kecil dan pelangi di Kalimantan Utara, jadi. kekayaan budaya bangsa juga sangat luar biasa di Malinau sehingga harapan kami ke depan ini bisa menjadi konsep dalam membangun Kebangsaan,” jelasnya.

Sementara itu Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.IP, M.Hum dalam sambutanya mengungkapkan suatu kehormatan bagi saya puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha esa diberikan kesempatan untuk memberikan sepatah dua patah kata di acara yang sangat-sangat sejarah ini buat saya, karena pertama kali ke Malinau langsung diacarakan oleh Pak Bupati,”ucapnya

Pangdan II Sriwijaya membawahi lima Wilayah Sumatera Selatan, Provinsi Bengkulu, Jambi, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung. Pangdam Beserta rombongan terdiri dari Kasdam VI Mulawarman, Kasrem 091 Aji Surya Nata, Waasops Kasdam II Sriwijaya dan Waasops Kasdam VI Mulawarman.

Lebih lanjut dikatakanya “Terima Kasih Pak Bupati beserta Ibu serta jajaranya yang telah menyambut kita, saya kesini melihat anak buah saya dari kodam II Sriwijaya,” ucapnya lagi

Saya sangat bersyukur di Malinau ini keberagaman suku dan agama sudah berjalan dengan baik, Pak Bupati tadi menyampaikan itu, sudah terjadi kerukunan-kerukunan yang baik itulah yang perlu kita jaga.

Dan dia berharap agar menjaga kebersamaan diantara kita rasa kekeluarga diantara kita seluruh unsur masyarakat Tokoh Adat, Agama itulah yang kita miliki, kita saling menghormati dan saling menghargai. pungkasnya (Hms)

tags: , ,

Related For Pemkab Gelar Malam Ramah Tamah Dengan Pangdam II Sriwijaya