wisata-kaltara
Gambar-Gif

Pemkab Malinau Mulai Evaluasi RAPBDes 2018

Monday, March 26th 2018. | Malinau

MALINAU, MK – Dalam upayanya untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan desa, Pemerintah Kabupaten Malinau menyelenggarakan evaluasi RAPBDes tahun anggaran 2018 yang pembukaannya dilaksanakan oleh Sekretaris Kabupaten Malinau Drs. Hendris, M.Si di Ruang Tebengang Kabupaten Malinau pada Senin, 26 Maret 2018.

Drs. Hendris Damus, M.Si dalam arahannya kepada para kepala desa dan ketua RT yang berasal dari Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat dan Mentarang yang hadir menegaskan rasa optimismenya bahwa aparatur desa di Malinau memiliki kemampuan tidak hanya menyelenggarakan pemerintahan tetapi juga mengelola dana yang tercantum dalam APBDes. Sekkab juga menyampaikan rasa bangganya karena Malinau menjadi tempat belajar bagi daerah lain.

“Kemendagri merekomendasikan Kabupaten Malinau sebagai tempat belajar bagi daerah lain khususnya terkait pembangunan desa. Beberapa waktu lalu Kabupaten Manokwari datang belajar ke Malinau. Tentu ini menjadi indikator bahwa Malinau memiliki kemampuan yang baik dalam pembangunan desa” ungkap Sekab.

Lebih lanjut Sekab mengungkapkan bahwa Gerdema sudah mendarah daging dan membudaya di kalangan masyarakat kita.

“Gerdema sudah menjadi darah daging dan membudaya di kalangan masyarakat Kabupaten Malinau. Dulu kita pernah belajar ke Sragen terkait penyerahan urusan kepada daerah dan saat ini desa-desa di Malinau telah mampu melaksanakan urusan yang diserahkan Pemerintah Kabupaten tersebut” ungkapnya lebih jauh.

Sementara itu Domberbrill, SE, MM selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah yang juga ketua panitia evaluasi APBDes mengungkapkan bahwa untuk wilayah perkotaan dan sekitarnya yaitu Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat, Mentarang, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir dan Malinau Selatan Hulu evaluasi dilakukan di ibukota kabupaten.

“Sedangkan 8 kecamatan lainnya yang berada di pedalaman dan perbatasan, tim dari kabupaten yang akan jemput bola dengan mendatangi kecamatannya” jelas Dumberbrill. (Diskominfo/MK*)

tags: , , ,

Related For Pemkab Malinau Mulai Evaluasi RAPBDes 2018