Pemkab Nunukan Maksimalkan Aksebilitas Bandar Udara

Jumat, Agustus 24th 2018. | Advertorial, Nunukan

Nunukan, MK – Upaya Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk mewujudkan penambahan armada penerbangan baik yang akan ke Nunukan melalui Bandar Udara Nunukan terus dimaksimalkan, mengingat hasil uji coba yang dilakukan salah satu maskapai penerbangan masih terdapat kendala yakni masih banyak pohon yang berada di ujung run way bandara Nunukan yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan.

Berdasarkan masukan dari maskapai penerbangan tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan bersama Otoritas Bandara, Dinas Perhubungan dan Dinas Pertanian serta Instansi terkait dengan melibatkan para pemilik lahan berupaya untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

Setelah adanya kesepakatan dengan pemilik lahan yang terdampak dengan jalur penerbangan di Bandar Udara Nunukan maka akan dilakukan penebangan pohon – pohon yang berada di jalur tersebut dengan ketentuan pemerintah daerah akan memberikan penggantian tanam tumbuh tersebut.

Menurut Asisten Ekonomi Pembangunan Robby N Serang SH ketentuan besaran pembayaran akan dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku berdasarkan peraturan bupati Nunukan Nomer 5 tahun 2005.

“Besarannya ganti rugi tanam tumbuh akan berbeda – beda, tergantung jenis tanaman diantaranya pohon kelapa, pohon mangga dan tanaman lainnya yang tentunya masih produktif, ” ungkapnya.

Ditambahkannya, penyelesaian pembayaran ganti rugi atas dampak pengembangan bandar udara Nunukan secepatnya akan segera dilakukan, Mengingat pentingnya dan peningkatan aksebilitas bandar udara Nunukan. (Aiyub/Info Ekbang)

Related For Pemkab Nunukan Maksimalkan Aksebilitas Bandar Udara