wisata-kaltara

Pemkot Siapkan Lahan Pemakaman Tiap Kecamatan

Tuesday, September 20th 2016. | Advertorial, Tarakan
img_7804

Sofyan Raga Meninjau Pembangunan Jalan

Tarakan, MK – Demi mengantisipasi padatnya pemakaman di daerah padat khususnya yang ada ditengah-tengah kota. Pemkot Tarakan berencana menyiapkan tempat pemakaman di tiap-tiap kecamatan.
Saat melakukan peninjauan proyek akses pelebaran jalan menuju Tempat Pemkaman Umum Sebengkok 45 Gunung Lingkas, “Nah ini sedang kita siapkan baik di timur, tengah, barat, dan diutara. Kenapa? Karena hampir semua pemakaman kita ini pada penuh. Ini aja yangg di gang 45 sebengkok, gunung daeng juga begitu pokonya pemakaman yang ada ditengah kota ini padat oleh karena itu kita segera mengantisipasi buat pemakaman” ujar Wali Kota Tarakan Ir. Sofyan Raga kepada Metro Kaltara, Selasa (20/09)
Terkait masalah lahan, Sofyan mengaku saat ini pemerintah telah memiliki lahan yang nantinya akan dijadikan lokasi pemakaman di tiap Kecamatan. “Sudah ada lahan milik pemerintah jadi tidak dibebasin lagi. Di timur sudah, di utara sudah tapi saya harus liat aksesnya dulu karena pemakaman itu nanti kita harapkan ada lokasi-lokasi yang ideal kalau bisa dapat yang rata-rata”, akunya.
Untuk diketahui, saat ini akses jalan menuju Pemakaman Umum Sebengkok gang 45 tengah dilakukan pelebaran jalan. Hal itu dilakukan agar ambulance yang nantinya mengantar jenazah dapat mengantar hingga mendekat ke Pemakaman
“Jalannya sudah ada tapi perlu di lebarkan supaya nanti mobil ambulance itu bisa sampai mendekati pemakaman. Terutama dari arah gunung lingkas. Sekali lagi ini untuk memudahkan ketika ada pemakaman sehingga bisa menjadi lebih muda” bebernya.(Ras/Rz)

tags: ,

Related For Pemkot Siapkan Lahan Pemakaman Tiap Kecamatan