Gambar-Gif

Pemkot Tarakan Janji Bayar Utang ke 100 Kontraktor Bulan Ini!!!

Friday, January 15th 2016. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Tarakan
- wisata-kaltara -
Sekda Pemkot Tarakan dr. Khairul

Sekda Pemkot Tarakan dr. Khairul

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Tarakan berkomitmen melunasi utang-utangnya kepada 100 rekanan atau kontraktor di bulan ini. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tarakan dr. Khairul kepada Metro Kaltara belum lama ini.

“Kami sudah menggelar rapat koordinasi terkait pembayaran terhadap rekanan-rekanan yang belum lunas di tahun lalu. Pembayaran proyek-proyek tertunda karena uangnya baru ditransfer dari pusat Januari ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan keterlambatan ini memang ada kaitannya dengan persoalan pendapatan di pusat. “Jumlah total yang belum dibayar itu sekitar Rp95 Milliar. Pastinya membayar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tahun lalu,” ungkapnya.

“Karena baru terima uang transfernya di Januari. Jadi baru sekarang kita mau melunasi kewajiban-kewajiban terhadap rekanan-rekanan yang mestinya paling lambat 31 Desember dibayarnya,” imbuhnya.

Khairul mengungkapkan pembayarannya masih dalam proses asistensi. Rencananya posting DPA paling lambat 18 Januari. “Uangnya sudah ada sekitar 19-20 Januari dilakukan pembayaran, paling lama 3-4 hari sudah selesai,” tuturnya.

Jumlahnya ada sekitar 100 rekanan berarti ratusan proyek juga. Rinciannya diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang sebesar Rp54 Miliar, Dinkes Rp20 Miliar, Dinas Pendidikan Rp10 Miliar dan lainnya.

“Pekerjannya sudah selesai, ada yang sudah 2 bulan lalu sehingga kita harus bayar. Kita bayarnya yang sudah selesai dan mengajukan permohonan pembayaran,” akunya. (aras/sti)

tags:

Related For Pemkot Tarakan Janji Bayar Utang ke 100 Kontraktor Bulan Ini!!!