Pemkot Tarakan Luncurkan Aplikasi Surat Menyurat

Friday, September 23rd 2016. | Advertorial, Tarakan
img_7896

Lounching Aplikasi Surat Menyurat oleh Pemkot Tarakan di Ruang Kenawai

Taralan, MK – Pemkot Tarakan melakukan inovasi dengan membuat aplikasi tentang surat menyurat. Dimana, dalam aplikasi itu Walikota Tarakan, Ir Sofyan Raga bisa melihat semua surat-menyurat yang ke Pemkot melalui aplikasi tersebut.

Kepala Bagian Organisasi, Ardiansyah mengatakan aplikasi yang dibangun dalam rangka pengembangan egoperbankan sehingga kita berharap proses surat menyurat terutama surat masuk ke Pemkot baik untuk Walikota, Wakil Wali Kota maupun Sekda lebih muda.

“Surat yang masuk itu dihimpun di aplikasi dan  langsung dikirim ke semua bagian karena surat yang masuk tidak langsung ke Walikota tapi ke bagian prosesnya. Mana yang perlu ke Walikota, mana yang perlu ke Sekda  dan mana yang perlu ke Asisten” ujar Ardiansyah kepada Metro Kaltara, Jumat (23/09)

Lebih lanjut, Ardiansyah mengungkapkan dengan adanya aplikasi ini semua kegiatan surat menyurat di Pemkot Tarakan bisa lebih efektif dan prosesnya lebih cepat.

“Secara elektronik kita banyak keuntungan disana. Pertama dari sisi waktu, kita bisa lebih cepat karena begitu surat masuk maka langsung di input dibagian adimistrasi umum” ungkapnya.

Tujuannya agar bisa berjalan dengan efektif dari sisi waktu, sekaligus melakukan reaksi atau tindaklanjut dari surat yang masuk bisa lebih efektif dan yang lebih penting,  pimpinan dalam hal ini Walikota  bisa memonitor langsung.

“Artinya, dimana pun Pak Wali berada dia bisa monitor. Demikian juga misalnya kita membutuhkan surat, misalnya ada surat masuk coba minta di cek kembali siapa tau lupa, jadi tidak perlu lagi bongkar sana, bongkar sini, cukup dengan membuka aplikasi tersebut upload tanggal maka muncul surat yang kita cari” tuturnya.

Ia menambahkan uji coba aplikasi tersebut akan di mulai pada hari Senin, 26/09 di seluruh staf yang ada di Pemkot Tarakan. Jika aplikasi berjalan baik, nantinya di tiap-tiap SKPD juga akan diterapkan.

“Latihan hari ini maka uji cobanya hari senin. Jadi ini dimulai dulu dari sekertariat kemudian ke SKPD-SKPD. Ini kan inovasi juga  dalam rangka  melaksanakan program pemerintah” tutupnya. (Ras/Rz)

 

tags:

Related For Pemkot Tarakan Luncurkan Aplikasi Surat Menyurat