wisata-kaltara

Pemprov dan DPRD Harus Saling Dukung

Tuesday, February 27th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

SELAMAT : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kaltara yang baru dilantik menggatikan almarhum H Rustam Kombong, Senin (26/2).

TANJUNG SELOR, MK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menghadiri pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pergantian antar waktu (PAW) dari Partai Bulan Bintang (PBB). Adalah Syarif Al-Mahdali yang menggantikan anggota DPRD sebelumnya, almarhum H Rustam Kombong yang wafat pada 2017 lalu.

Gubernur berharap, pada momentum ini, kerja sama yang harmonis antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD Kaltara dapat terus terjalin untuk mendukung percepatan pembangunan di Kaltara. Karena itu, harus ada upaya saling mendukung antara kedua belah pihak. Misalnya dalam menuntaskan 10 kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam negeri (Kemendagri) untuk menjadikan Kaltara sebagai daerah otonomi penuh.

“Pasalnya, dari 10 kriteria itu, masih ada satu lagi yang harus kita penuhi yaitu persoalan batas wilayah, baik di Kaltara sendiri maupun yang berbatasan langsung dengan daerah Kaltim (Kalimantan Timur),” ujar Irianto, Senin (26/2).

Selain itu, Gubernur juga menginformasikan selama 5 tahun sejak diresmikan, terdapat sejumlah capaian yang signifikan bagi Kaltara. Sehingga tepat pada usianya yang ke-5 tahun itu, Irianto berniat mengundang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan HUT Kaltara, pada 22 April mendatang.

“Tepat pada hari itu (22/4) Mendagri Tjahjo Kumolo akan datang ke Kaltara untuk menjadi Irup peringatan 5 tahun Kaltara. Momen ini bisa kita manfaatkan sebagai upaya kita mensyukuri apa yang telah kita capai, penyerahan Surat Keputusan Mendagri sebagai daerah otonomi penuh,” tuntasnya.(humas)

tags: , ,

Related For Pemprov dan DPRD Harus Saling Dukung