wisata-kaltara
Gambar-Gif

PENCURI ZAMAN NOW TERTANGKAP TIM JATANRAS POLRES TARAKAN

Sunday, September 9th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

Motor milik jayadi yang diabawa lari oleh tersangka

TARAKAN, MK – Ada-ada saja niat pencuri zaman sekarang, demi  mendapatkan uang dengan cepat, segalanya pun dihalakan.  seperti yang dilakukan salah seorang tersangka pencurian yang berhasil di tangkap oleh Tim Jatanras bernama Ismail dengan menggunakan modus hendak membeli sebuah sepeda Listrik yang dimiliki oleh Jayadi, salah seorang warga Jalan Gunung Amal RT 15 Kelurahan Kampung empat, Kecamatan Tarakan Timur.

Menurut Kronologis yang didapatkan Metro Kaltara dari Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kasat Reskrim AKP Choirul Yusuf, mengatakan, Ismail saat berkunjung ke rumah Jayadi, hanya istrinya yang berada di rumah. Sehingga memudahkan Ismail untuk melancarkan aksinya. Pelaku pun beralasan hendak membawa sepeda listrik milik Jayadi ke bengkel karena bannya kempes, setelah itu baru pembayaran dilakukan.

Namun, bukannya datang dan membayar sepeda listrik yang sudah dibawanya, Ismail pun malah tidak kunjung kembali membawa uang, bahkan sepeda listriknya pun tak kunjung kembali. Jayadi yang pulang mengetahui sepeda listrik miliknya sudah raib, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tarakan.

“Setelah kita lakukan pengembangan, Ismail kita tangkap dirumahnya di Kelurahan Selumit Pantai, tapi untuk sepeda listrik kita temukan di Tanjung Pasir. Katanya, mau jual motor listrik ini tapi belum ada pembelinya, tapi motor kita temukan sudah dalam keadaan pretelan,” terangnya.

Ismail yang ditangkap sekira pukul 01.00 wita dinihari, pada 3 September lalu ini diduga memang merupakan spesialis pencurian dan sudah beberapa kali berhasil mencuri barang dari korbannya. Namun, Choirul Yusuf mengaku, belum ada laporan polisi sebelumnya yang mengaitkan Ismail sebagai pelaku pencurian.

“Waktu kita tangkap, ada juga HP ditemukan dan pengakuan Ismail, HP itu dia rampas dari korbannya. Kan Ismail ini mengaku hendak membeli HP tersebut setelah diposting di forum jual beli di media sosial, pas korbannya datang mau perlihatkan HP, langsung dirampas dan dibawa kabur. Cuma, sampai sekarang belum ada korbannya melaporkan ke kita,” tambahnya.

Sebelum ini, sebenarnya wajah Ismail juga pernah diposting di sebuah forum jual beli karena diduga melakukan penipuan. Dalam postingan di akun facebook miliknya, Ismail pun sempat mengaku sebagai mekanik dan bisa memperbaiki barang elektronik. tetapi pihak kepolisian kini masih menunggu adanya laporan polisi dari pihak yang terkait, agar kasus lainnya tersebut bisa kembangkan. dan Sementara diakuinya masih fokus ke pencurian sepeda listrik.

“Untuk kerugian material korban sekitar Rp 6 juta dan sementara sepeda listriknya akan kita sita untuk dijadikan barang bukti. Ismail akan kita kenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman minimal 5 tahun penjara,” tutupnya.(arz27)

tags: , ,

Related For PENCURI ZAMAN NOW TERTANGKAP TIM JATANRAS POLRES TARAKAN