Pengen Punya Motor Sendiri, RD Malah Curi Motor

Wednesday, March 6th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

TARAKAN, MK – RD (17) seorang Pemuda yang baru beranjak dewasa ini, nampaknya senang sekali berada di balik jeruji besi. Yah, jika sebelumnya RD sempat ditahan lantaran mencuri motor beberapa waktu silam, kali ini dirinya kembali lagi melakukan aksinya.

Diketahui RD berhasil mencuri sepeda motor Satria F bernopol KU 2092 BE di jalan Sulawesi Kelurahan Pamusian. Kali ini aksi pencurian yang dilakukan dibawah umur terjadi pada hari kamis (28/2/2019) sekira pukul 22.00 Wita.

“Menurut pengakuannya, motor yang ia curi ini sedang diparkir di depan rumah korban. terus, dia cek motor yang sudah dia incar ini, karena tidak terkunci leher jadi dia pelan-pelan dorong motor yang hendak ia curi,” Ungkap Kapolres Tarakan melalui KBO Sat Reskrim Iptu Kistaya.

Setelah mendorong motor tersebut keluar dari gang rumah korban, RD mengaku motor tersebut sempat dia dorong hingga ke jalan poros Kusuma Bangsa, dan sempat memberhentikan orang yang tak ia kenal.

“Maksud tujuannya dia ini, mau minta tolong supaya motor yang ia curi didorong ke arah kampung 6 dengan alasannya motornya kehabisan bensin, sesampainya di bawah gunung amal, dia minta orang tersebut untuk memberhentikannya, setelah itu baru dia potong kabel stock kontak motornya. Kemudian, di kasih jalnnya sudah itu motor, baru dia bawa pulang ke rumah,” Bebernya.

Korban Setelah mengetahui motornya hilang, langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi, untuk ditiindak lanjuti.

“Begitu kami dapatkan laporan, kami langsung melakukan penyelidikan terhadap identitas motor korban, dan kebetulan RD pada saat itu kita lihat melintas di sekitaran Panglima Batur, dan langsung kami berhentikan dia, tidak banyak tanya langsung kami giring dia ke Mako Polres untuk ditindak lanjuti pada hari minggu (3/3/2019) kemarin.

Lanjut Kistaya, modus RD melakukan pencurian tersebut, hanya untuk memakai sendiri motor tersebut, Kistaya pun menambahkan jika RD sebelumnya juga sudah pernah merasakan dinginnya jeruji dengan kasus yang sama.

“Tersangka yang masih tercatat dibawah umur akan dikenakan pasal 362 KUHP juga, dengan ancamannya 5 tahun penjara. Tapi, karena masih dibawah umur penyidikannya kita percepat ancamannya juga dipotong jadi seperempat dari ancaman aslinya. Sekarang juga RD sudah kita amankan di Kantor Polsek Barat,” tutupnya.(arz27)

tags: , ,

Related For Pengen Punya Motor Sendiri, RD Malah Curi Motor