wisata-kaltara

Pengerjaan Jalan TMMD Juwata Laut Terus Digenjot

Sunday, July 16th 2017. | Tarakan, Uncategorized

Tampak kegiatan TMMD pembangunan jalan di Kelurahan Juwata Laut RT 14 terus digenjot pengerjaannya

Tarakan, MK – Kurang lebih 3 pekan Program Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Kota Tarakan telah berjalan. Namun khusus untuk di Kelurahan Juwata Laut Kampung Makmur RT 14 pengerjaan jalan sepanjang 200 meter diperkirakan akan memakan waktu yang lama.

Terkait hal itu, Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan Letnan Kolonel (Letkol) Pujud Sudarmanto mengaku pembangunan TMMD di Kelurahan Juwata laut memang berat, namun pihaknya akan berusaha agar pengerjaan jalan dapat selesai sebelum (30/07) sesuai batas waktu yang ditentukan.

“Karena kami sudah konsen dengan aparat setempat disana termasuk dari RT dan Lurah. Kita akan memaksimalkan waktu yang ada sehingga pada saatnya nanti ini selesai,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Minggu (16/07)

Ia menuturkan agar pengerjaan bisa selesai dengan cepat maka personil yang ada di Kelurahan Pantai Amal akan digeser menuju Juwata laut. Pasalnya kegiatan TMMD di Keluarahan Pantai Amal RT 5 berupa pembangunan jembatan  telah selesai dikerjakan “Sudah pindah, untuk jumlah keseluruhannya anggota disitu hampir kurang lebih 50 orang,” tuturnya

Lebih lanjut Pujud menjelaskan bahwa partisipasi masyarakat disana sangat minim. Hal itu disebabkan lantaran mayoritas warga disana bekerja sebagai buruh pasir sehingga mereka hanya sesekali ikut membantu. Namun dirinya berharap agar masyarakat lebih aktif membantu personil TNI/Polri pasalnya kegiatan tersebut diperuntukkan masyarakat.

 “Kemarin saya sudah liat, sudah  disampaikan ke Pak RT-nya agar diaktifkan lagi masyarakatnya jadi, yang kita laksanakan kan bukan untuk Polri/TNI itu sendiri tapi untuk masyarakat, untuk membantu meningkatkan kesejatrahan masyarakat itu sendiri,” terangnya (ars)

tags: , ,

Related For Pengerjaan Jalan TMMD Juwata Laut Terus Digenjot