wisata-kaltara

Penghujung Ramadan Polres Malinau Bagi-bagi Takjil

Saturday, June 9th 2018. | Ekonomi & Bisnis, Hukum & Kriminal, Malinau
MALINAU, MK – Sepekan menjelang lebaran, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Malinau membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis untuk para pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di lima titik.
Kapolres Malinau AKBP Bestari H Harahap melalui Kasat Reskrim AKP William W Sitorus saat ditemui mengatakan kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat Malinau.
Selain itu kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini adalah salah satu bentuk kepedulian jajaran Polres Malinau kepada segenap masyarakat khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa. “Fokus kita kepada kegiatan-kegiatan ibadah, menghormati antar pemeluk agama,” ujar AKP William.
Beberapa personil Polres Malinau yang menggenakan busana muslim maupun muslimah membagikan takjil gratis ini satu persatu ke setiap pengendara yang melintas jalan raya tersebut.
“Jadi jumlah takjil yang dibagikan sekitar 200 bungkus. Terbagi di simpang equato, simpang 4 pelabuhan, lampu merah Tanjung Belimbing, Terminal. Bahkan ke pondok hidayatullah dan Pondok Pesantern Al-khairat,” sebut perwira balok tiga ini.
Setidaknya melalui kegiatan takjil gratis ini, kata dia, dapat membantu sebagian masyarakat Malinau yang sedang menjalankan ibadah puasanya. “Diharapkan bisa membantu bagi warga sedang menjalankan ibadah puasanya,” katanya.
Meski demikian, William pun berpesan kepada masyarakat Malinau untuk selalu menjaga kebaikan dan silahturahmi. “Intinya menjaga ketertiban, kondusifitas selama bulan Ramadan untuk menjaga kebersamaan ini,” pungkasnya.(CBH)
tags: ,

Related For Penghujung Ramadan Polres Malinau Bagi-bagi Takjil