wisata-kaltara

Pengurus FOBI Kaltara Resmi Dilantik

Friday, January 12th 2018. | Olahraga, Tarakan

Tarakan, MK – Pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Kalimantan Utara resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum FOBI Pusat, Chandra Wurianto,  Kamis (11/01).

Meski dianggap terlambat, namun dengan pelantikan tersebut diharapkan kian menambah semangat atlet Barongsai di Kaltara untuk menorehkan restasi dikancah nasional maupun internasional.

“Ini sebenarnya sudah lama kita mau lantik cuma menunggu waktunya aja dan pegurusnya. Jadi pelantikan ini memang terlambat tapi rasanya kan lebih bagus dan tersusun-susun,” ujar Chandra Wurianto kepada Metro Kaltara.

Dikatakannya, meski Kaltara meruakan provinsi baru namun berbagai prestasi  telah ditorehkan para atlet Barongsai khususnya  atlet Barongsai Tarakan. Bahkan pernah meraih juara dunia kejuaraan Barongsai di China sejak masih dibawah naungan Kaltim.

“Prestasinya itu dari dulu, sejak masih di Kaltim. Trus bulan Juli nanti Tarakan bersama Jakarta akan mewakili Indonesia Kejuaraan Barongsai di Malaysia,” tambahnya

Sementara itu, Ketua  FOBI Provinsi Kaltara Alung Chandra mengaku dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Musyaawarah Kota (Muskot) di seluruh daerah yang ada di provinsi Kaltara dengan tujuan tim-tim Barongsasi di tiap-tiap  daerah bisa terkoordinir.

“Tim-tim barongsai yang ada didaerah bisa terorganisasi dengan baik. Karena kita ketahui setia kejuaran besar seerti ekan Olahraga Nasional (ON) itu ada sembilan kategori, sehingga setia ertanidngan itu kita bisa bagi, dari Tanjung Selor, Nunukan,” tututrnya. (ars)

tags: , ,

Related For Pengurus FOBI Kaltara Resmi Dilantik