wisata-kaltara

Pengurus IJTI Kaltara Gelar Konferensi Pers

Saturday, November 17th 2018. | Headline, Kaltara, Nasional, Tarakan
  • Menolak Pembentukan Mosi Tidak Percaya Kepada Ketua IJTI Pusat

Tarakan, MK – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kalimantan Utara menggelar kopi break bersama dengan awak jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik se-Kaltara yang berlangsung di Cafe PST jalan Yos Sudarso Tarakan, Sabtu (17/11).

Dalam pertemuan tersebut hadir ketua IJTI Kaltara, Usman Coddang, Sekretaris, Muhammad Reza dan bendahar Muhammad Tahir dan juga turut di hadiri seluruh anggota IJTI Kaltara.

Selaku ketua IJTI Kalimantan Utara, Usman Coddang mengungkapkan maksud dan tujuan kopi break bersama para awak media untuk meluruskan terkait adanya berita bohong (Hoax) yang beredar di berbagai media sosial yang menyudutkan ketua IJTI Pusat Yadi Hendriyana.

“Pada kesempatan ini kami dari pengurus IJTI Provinsi Kalimantan Utara sangat menyayangkan adanya informasi hoax yang menyerang ketua IJTI pusat baik secara lembaga maupun pribadi”, ungkap Usman.

Lebih jauh Usman menerangkan, hingga saat ini pengurus IJTI di Nusantara masih kompak, terlebih lagi Pengda Kaltara akan terus mengawal kepengurusan ketua umum IJTI Pusat Yadi Hendriyana hingga masa jabatan berakhir.

“Jika ada informasi yang menyebutkan pengurus IJTI di daerah sudah berkotak-kotak, itu tidak benar, kami dari Pengda Kaltara akan terus mengawal dan mendukung ketua IJTI Pusat hingga masa jabatan berakhir,” Jelasnya.

Terkait isu polemik ada daerah yang telah membuat Asosiasi Penyelamat IJTI dan mosi tidak percaya, Usman mengaku menolak dengan tegas segala bentuk asosiasi maupun gerakan lainnya yang bertentangan dengan AD/ART Organisasi.

“Saya berharap kepada seluruh anggota IJTI Kaltara agar tetap solid dan tidak terpengaruh dengan adanya dinamika organisasi di beberapa daerah, terkait adanya gerakan dan pembentukan asosiasi maka dengan ini kami pengurus IJTi Kaltara menyatakan menolak dengan tegas”, tandasnya. (Rz/Sekretaris)

 

Berikut pernyataan Pengurus IJTI Kalimantan utara:

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu Alaikum Wb. Wb.

Pernyataan Sikap Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Kalimantan Utara.

Menyikapi dinamika organisasi yang berkembang, serta ragam opini dan penghakiman sepihak yang dilakukan oleh sekelompok oknum yang menyatakan diri sebagai bagian dari Pendiri atau Penyelamat Organisasi yang mengerucut ke Wacana Munaslub dengan membentuk Majelis Penyelamat Organisasi dan bermuara pada upaya menganulir kepengurusan yang sah berdasarkan aturan organisasi, Maka Kami Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) pengda Kalimantan Utara Menyatakan sikap:

1. Menolak segala bentuk dan wujud provokasi, hasutan dan propaganda yang coba dimainkan oleh oknum yang mengatasnamakan diri sebagai bagian dari jurnalis Telelevisi dengan tujuan memperkeruh kondusifitas intern organisasi.

2. IJTI Kalimantan Utara menegaskan bahwa tidak pernah turut terlibat dalam merancang, menginisiasi hingga turut andil atau mengirimkan perwakilan dalam acara yang digelar di Makasar baru baru-baru ini yang belakangan diklaim sebagai bentuk dukungan sikap mendukung mosi tidak percaya kepada kepengurusan yang sah.

3. IJTI Kalimantan Uatara memegang Teguh AD/ ART organisasi dan menyatakan tetap solid dan Loyal mendukung kepengurusan IJTI pusat saat ini yang diketuai oleh Yadi Hendriana dan Indria Purnama Hadi Sebagai Sekjen yang sah untuk periode 2016-2020.

 

4. Mendukung Pengurus IJTI Pusat Untuk melakukan langkah Hukum, ataupun tindakan Tegas berupa Sanksi atau teguran sesuai aturan organisasi kepada siapapun mulai pengurus, anggota maupun sesepuh atau para pendiri IJTI yang dinilai melakukan tindakan di luar kewenangan demi menjaga marwah organisasi.

5. Mengapreseasi segala bentuk masukan, kritik mapun saran dari para sesepuh, senior, maupun pendiri IJTI sebagai bagian membangun iklim organisasi yang sehat, positif dan maju ke depan. Tanpa menggunakan cara yang berpotensi menciderai marwah dan kehormatan IJTI sebagai salah satu organisasi Induk jurnalis televisi di Indonesia.

Demikian surat pernyataan ini kami buat untuk kebaikan organisasi. Terima Kasih
Mataram, 17 November 2018
Ketua IJTI Kaltara: Usman Coddang
Sekretaris : Muhammad Reza

tags: , ,

Related For Pengurus IJTI Kaltara Gelar Konferensi Pers