Pengurus Pemuda Pakuwaja Tarakan Masa Bakti 2017-2022 Resmi Dikukuhkan

Saturday, October 14th 2017. | Headline, Tarakan

Tampak proses pengukuhan terhadap 30 pengurus pemuda Pakuwaja Tarakan masa bakti 2017-2022 di Halaman Kantor Kelurahan Karang Balik, Sabtu (14/10)

Tarakan, MK – Ketua Umum Pakuwaja Tarakan Yos Safa’at resmi mengukuhkan 30 pengurus pemuda Pakuwaja Tarakan masa bakti 2017-2022 pada, Sabtu (14/10) malam Wita yang bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Karang Balik.

Dalam sambutannya, Yos Safa’at mengatakan meski pembentukan pengurus Pakuwaja sedikit terlambat lantaran harus mempertimbangkan berbagai hal. Ia tetap mengapresiasi dan berharap para putra-putri warga Jawa yang terpilih agar mampu menjalankan program organisasi tersebut.

“Saya memberkan apresiasi tinggi kepada pengurus pemuda Pakuwaja, mudah-mudahan keberadaan ananda semua ini ada mamfaat didalam melanjutkan tentang keturunan anak cucu warga Jawa yang ada di Kota Tarakan,” ujarnya, Sabtu (14/10)

Diakuinya, dalam menjalankan sebuah organisasi memanglah tidak mudah, banyak permasalahan yang datang silih berganti khususnya perbedaan berpendapat. Sehingga diperlukan kerjasama dan kekompakan dalam menyelesaikan permasalah-permasalahan maupun perbedaan yang ada.

“Ini tidak mudah, kedepan organisasi Pakuwaja ini tidak mudah, maka akan banyak persoalan komplek yang datang senantiasa silih berganti setiap hari. Untuk menciptakan bagaimana caranya, yang pertama rukun, ada kebersamaan, dan tidak saling jejeng jueng, walaupun kita dihadapkan dengan yang sebenarnya bisa menimbulkan itu,” akunya.

Sementara , Walikota Tarakan Ir. Sofyan Raga mengajak para pemuda Pakuwaja yang telah dikukuhkan untuk meningkatkan kebersamaan dan membangun Kota Paguntaka sebutan lain Tarakan dengan memelihara paguyuban kerukunan dan ketentraman yang telah terwujud.

“Kiranya seluruh pemuda kota Tarakan lebih khusus pemuda Pakuwaja dapat mengambil peran dalam mewujukan masyarakat yang aman dan damai serta lebih maju lagi. Kepada pemuda Pakuwaja kiranya dapat segera menyusun program kerjanya dan senang hati  saya juga mengundang untuk  berdiskusi, berdialog  bersama dengan tokoh-tokoh yang lain kira-kira apa yang bisa kita kerjakan bersama. Tujuannya adalah bagaimana membuat kota ini terus berubah menjadi lebih baik,” tuturnya.

Terpisah,Ketua Pengurus Pemuda Pakuwaja Tarakan, Syamsul Hariono, ST mengungkapkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah melakukan kunjungan ke seluruh tokoh-tokoh pemuda antar suku yang ada di Tarakan.

“Sebenarnya untuk langkah pertama setelah kita dikukuhkan adalah koordinasi dengan semua pengurus, kita sowan ke suku-suku yang ada terus kedua kita akan sowan ke tokoh-tokoh pemuda yang ada di Kota Tarakan lintas suku,” ungkapnya

“Tujuan dari pemuda pakuwaja ini adalah bagaimana kita bisa membuat raya kuyub, rukun,damai diseluruh pemudah yang ada kota tarakan. Kalau yang dikukuhkan ada 30 orang. Kemudian untuk warga Jawa ada 33% dari jumlah penduduk Tarakan. Harapannya kita bisa diterima dimasyarakat tentunya, bisa bersinergi dengan kebijakan pemerintah kota tarakan,” harapnya (ars)

tags: , ,

Related For Pengurus Pemuda Pakuwaja Tarakan Masa Bakti 2017-2022 Resmi Dikukuhkan