wisata-kaltara
Gambar-Gif

Penuhi kebutuhan personil, Kapolda Kaltara Minta Bangun SPN di Malinau

Sunday, July 8th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Malinau

Kapolda Kaltara Brigjen Indrajit saat mendatangani prasasti diresmikannya Mapolsek Malinau Barat Minggu (8/7) sore.(FOTO: WEN)

MALINAU, MK – Kunjungan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Brigjen. Polisi Indrajit disambut Bupati Malinau, Doktor Yansen TP, Kapolres Malinau AKBP Bestari Hamonangan Harahap dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Malinau di pelabuhan Speedboat Regular Malinau, minggu (8/7) sekitar pukul 11.00 siang kemarin.

Penyambutan ditandai dengan penyambutan tepung tawar dari adat suku tidung sebagai wujud rasa sukur masyarakat Malinau karena dapat mendapat kunjungan kehormatan dari pejabat Polda Kaltara. Setelah itu dilanjutkan dengan Tarian Ulung Da’a dari suku adat dayak lundayeh. Namun sebelumnya, Bupati Malinau memberikan cenderata kepada Kapolda dan rombongan.

Usai meresmikan Markas Polsek Malinau Barat Minggu (8/7), sore kemarin Kapolda Brigjen Polisi Indrajit menegaskan, diresmikannya Polsek Malinau Barat ini diharapkan akan semakin motivasi dan semangat kerja bagi anggota Polsek Malinau Barat, Khususnya dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Ketertiban dan keamanan akan berhasil dengan baik dan sempurna itu didukung oleh oleh 4M. Yakni M yang pertama adalah man atau tenaga manusia, methode atau pola, mechine atau sarana dan prasarananya dan money atau segi pembiayaan dan keuangannya. Selama ini, untuk personel dan polri prasarana juga terbatas, termasuk keuangan dan terbatas. Sedangkan untuk metode sudah nggak ada masalah.

“Karena itu, saya usulkan kepada pak Bupati Malinau agar dapat membuka sekolah SPN di Malinau agar mereka didik dan untuk memenuhi kebutuhan personil di wilayah Kaltara sendiri. Tidak kemana-mana,” ungkap Kapolda kepada awak media.

Selama berada di Kabupaten Malinau, Kapolda akan mengikuti berbagai acara, Antara lain meresmikan Mapolsek Malinau Barat, menghadiri acara lomba burung di Mapolres Malinau dan lomba mancing di kolam pemancingan mina politan Desa Malinau Seberang.

Malam harinya dilanjutkan dengan acara ramah tama dengan pejabat pemkab dan tokoh masyarakat Malinau. Sedangkan pagi harinya di hari Senin (9/7) hari ini menghadiri acara pembukaan festival budayaAco Lundayeh di Desa pulau Sapi Kecamatan Mentarang.(WEN)

tags: ,

Related For Penuhi kebutuhan personil, Kapolda Kaltara Minta Bangun SPN di Malinau