wisata-kaltara
Gambar-Gif

Penutupan TMMD, Wabup Apresiasi TNI dan Masyarakat

Wednesday, August 8th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan

Nunukan, MK – Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad menghadiri acara penutupan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahun 2018, yang di selenggarakan di Desa Tujung Kecamatan Sembakung, Rabu (08/08).

TMMD berlangsung selama 30 hari di mulai tanggal 10 Juli sejak di buka secara resmi oleh Bupati Nunukan dan berakhir hari ini, adapun yang bisa di rasakan kegunaan nya secara fisik oleh masyarakat seperti, perbaikan jalan sepanjang 700 Meter, Pembangunan MCK Umum maupun pembuatan jembatan kayu, serta sasaran non fisiknya antara lain berupa penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, penyuluhan di bidang pertanian, perukanan, perkebunan, kesehatan seperti Pelayanan KB, dan Penyuluhan radikalisme dan terorisme. Ini semua berkat kerjasama antara Pemerintah Daerah, tentara dan masyarakat.

Pada kesempatan itu Wabup mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu sehingga suksesnya TMMD di Desa Tujung Kecamatan Sembakung ini, terutama kepada Kodim 0911 Nunukan beserta jajarannya. Ungkapnya

Bang Haji sapaan akrabnya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum yang telah menyediakan anggaran pelaksanaan TMMD Tahun 2018 ini.

Wabup juga mengharapkan dengan kegiatan ini supaya capaian yang di hasilkan oleh kegitan ini sebagai upaya meminimalisir kesenjangan sosial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa tujung, sehingga pada akhirnya akan memperteguh rasa nasionalisme, kecintaan dan kebanggaan kita sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya mengharapkan dengan adanya TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan di desa tersebut, serta lebih memperteguh rasa nasionalisme kecintaan terhadap Indonesia,”Ungkap Wabup. (ILO/Pro)

tags: ,

Related For Penutupan TMMD, Wabup Apresiasi TNI dan Masyarakat