Penutupan Turnamen Sepakbola Gala Siswa Indonesia /GSI SMP.

Sabtu, April 13th 2019. | Malinau, Olahraga

Malinau, MK – Penutupan Turnamen Sepakbola Gala Siswa Indonesia/ GSI SMP tingkat Kabupaten Malinau diawali dengan senam bersama dan pertandingan final untuk merebut juara 1 dan 2 antara SMPN 1 Malinau Utara dan SMPN 3 Malinau Kota yang dimenangkan oleh SMPN 1 Malinau Utara melalui adu finalti dengan skor 3 – 2 berlangsung di Stadion Utama Kabupaten Malinau Jumat, (12/4).

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M. Si di wakili Asisten Perekonomian dan Pembagunan
Dr. Ernes Silvanus, S.Pi. MM dalam sambutannya mengungkapkan puji syukur kita panjatkan kehadirat tuhan yang maha kuasa atas karunianya kita dapat hadir bersama-sama di tempat ini dalam rangka Penutupan Turnamen Sepakbola “Gala Siswa Indonesia” SMP tingkat Kabupaten Malinau tahun 2019.

Sungguh merupakan suatu hal yang membanggakan pada tahun ini bahkan untuk yang kesekian kalinya Pemerintah Kabupaten Malinau melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau bekerjasama dengan Koni dan Pengcab PSSI Kabupaten Malinau dengan anggaran APBD Kabupaten Malinau tahun 2019, dapat dilaksanakan Turnamen Sepakbola “Gala Siswa Indonesia” SMP tingkat Kabupaten Malinau.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan dorongan bagi peserta turnamen ini dalam meningkatkan prestasi dalam cabang olahraga sepakbola di tingkat Kabupaten sampai tingkat Propinsi bahkan tingkat Nasional, dan menumbuhkan rasa tanggung jawab, sportifitas dan kedisiplinan yang tinggi.” tegasnya

Semua ini tentunya tidak seperti halnya semudah membalikkan telapak tangan saja, melainkan perlu adanya kerja keras, disiplin dan rasa tanggung jawab bagi adik-adik sekalian.

Kita semua menyadari bahwa selain meningkatkan prestasi kita, tentunya kegiatan seperti in dapat menghindari dari hal-hal negatif yang dapat kita lakukan jika kegiatan positif seperti berolahraga dan lain-lain kita lakukan.

Untuk berprestasi bukan saja melalui pretasi akademik saja, melainkan juga melalui cabang olahraga yang kita tekuni. Sungguh disayangkan jika para anak-anak kita yang ada memiliki suatu kemampuan disalah satu cabang olahraga, namun tidak mendapatkan dukungan dari kita pembinaan dari pelatih/pembina yang profesional.

“Saya mengharapkan setelah terlaksananya kegiatan ini kita mendapati siswa-siswa yang berprestasi, berdisiplin dan tanggung jawab serta dapat melahirkan atlet-atlet yang mewakili Kabupaten Malinau di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” harapnya

Bagi tim-tim yang menjuarai turnamen ini “Saya mengucapkan selamat dan saya mengharapkan tetap menunjukkan sikap sportifitas, tidak berbangga diri dahulu serta cepat puas dengan apa yang telah di peroleh.” ucapnya

Melainkan terus berlatih, semangat dan disiplin serta patuh kepada para pelatih/pembina sehingga dapat mencapai hasil yang memuaskan. Demikian pula halnya bagi tim-tim yang belum menjuarai pada turnamen ini jangan kecewa dan berputus asa. Ini lah kompetisi yang baik yakni melatih kemampuan kita serta mental yang baik untuk menerima kemenangan lawan. Teruslah berlatih dan semangat karena kesempatan untuk menjadi juara bisa kita peroleh di tahun-tahun yang akan datang. (Hms)

tags: ,

Related For Penutupan Turnamen Sepakbola Gala Siswa Indonesia /GSI SMP.