Penyerahan SK CPNS Formasi Umum Tahun 2018

Kamis, April 4th 2019. | Malinau

Malinau, MK – Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd., M.Si menghadiri dan sekaligus menyerahkan SK CPNS Formasi Umum Tahun 2018 di hadiri oleh Pj. sekda, Asisten I, Staf Ahli, Kepala OPD Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau dan Calon Pegawai Negeri Sipil. Bertempat di Ruang Laga Feratu Lantai III Kantor Bupati Malinau, Selasa (2/4/2019).

Dalam sambutan tertulis Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang dibacakan oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, SPd., MSi menyampaikan “Saya Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Daerah Menyampaikan Ucapan Selamat Datang Di Kabupaten Malinau, Bumi Intimung Yang Kita Cintai Ini Kepada Saudara Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2018 Yang Akan Ditempatkan Pada Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau,”ucapnya

CPNS Wajib Menjalani Masa Percobaan Sebelum Diangkat Menjadi Pns. Masa Percobaan Selama Sekurang-Kurangnya 1 (Satu) Tahun Dengan Menunjukkan Kinerja Yang Sebaik-Baiknya. Selama Masa Percobaan Akan Melalui Proses Pendidikan Dan Pelatihan Dasar Untuk Membangun Integritas Moral, Kejujuran, Semangat Dan Motivasi, Nasionalisme Dan Kebangsaan, Karakter Kepribadian Yang Unggul Dan Bertanggungjawab, Memperkuat Profesionalisme Serta Kompetensi Bidang.

Setelah Mengikuti Dan Lulus Diklat Dasar, Akan Dievaluasi Dari Segi Kecakapan, Sikap Budi Pekerti Maupun Persyaratan Kesehatan. Jika Dipandang Cakap Dan Semua Persyaratan Telah Dipenuhi Maka Baru Dapat Diangkat Menjadi PNS. Namun Apabila Yang Terjadi Sebaliknya Maka Ada Kemungkinan Tidak Dapat Diangkat Atau Bahkan Bisa Diberhentikan Sebagai CPNS.

Bupati Mengharapkan Para CPNS dapat Melaksanakan Tugas Dengan Penuh Rasa Ikhlas Dan Tanggung Jawab, Lebih Mengedepankan Kewajiban Dan Melayani Masyarakat. Terapkan Nilai-Nilai Budaya Kerja Aparatur, Pelihara Selalu Integritas Dan Wibawa Sebagai Seorang Pns, Tingkatkan Motivasi Dan Etos Kerja, Serta Tingkatkan Kualitas Moral Dan Keimanan. Saudara-Saudara Dituntut Untuk Mengedepankan Profesionalisme, Kedisiplinan, Dedikasi Dan Loyalitas Terhadap Pemerintah Daerah.

Pemerintah Kabupaten Malinau Memiliki Visi Yakni Terwujudnya Kabupaten Malinau Yang Maju Dan Sejahtera Melalui Gerakan Desa Membangun Atau Yang Lebih Kita Kenal Dengan Istilah Gerdema. Maka Dalam Melaksanakan Visi Ini Pemkab Malinau Memiliki Beberapa Program – Program Strategis Di Antaranya Tiga Program Unggulan Kita Yakni Rt Bersih, Wajib Belajar 16 Tahun, Dan Rasda. Program Ini Mengutamakan Pemberdayan Dan Kemandirian Masyarakat Dari Mulai Perencanaan Hingga Keuangan Dikelola Mandiri Oleh Desa Dengan Dukungan Penuh Pemerintah Kabupaten Malinau. Dalam Hal Ini Diperlukan Tekad Kuat Semua Lapisan Masyarakat Terlebih Aparatur Sipil Negara (Asn) Yang Bekerja Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau Sebagai Pelayan Masyarakat Serta Sebagai Abdi Bangsa Dan Negara.


“ Laksanakan Tugas Dengan Penuh Rasa Pengabdian, Kesetiaan Dan Tanggung Jawab Yang Tinggi, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Senantiasa Menyertai Saudara Dalam Melaksanakan Tugas Sesuai Tugas Pokok Dan Fungsinya Masing-Masing,”pungkasnya. (Hms).

tags:

Related For Penyerahan SK CPNS Formasi Umum Tahun 2018