Pep Guardiola Terpilih sebagai Pelatih Terbaik Liga Inggris

Rabu, Mei 15th 2019. | Olahraga

Manchester: Manajer Manchester City Pep Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris musim ini. Pelatih asal Spanyol itu, mengalahkan kandidat lainnya seperti Juergen Klopp (Liverpool), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dan Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers).

Pep Guardiola

Terpilihnya Guardiola tidak lepas dari prestasi yang ia gapai dengan Manchester City. Di mana ia sukses membawa The Citizen menjadi jawara Liga Inggris musim ini.

Kepastian meraih gelar Liga Inggris musim ini didapat City usai menuai kemenangan di markas Brighton & Hove Albion pada pekan terakhir, Minggu 12 Mei malam hari WIB. Tak tanggung-tanggung, Sky Blue menang dengan skor telak 4-1.

Berkat kemenangan tersebut, City mengakhiri Liga Inggris musim ini dengan mengantongi 98 poin di puncak klasemen. Mereka unggul satu poin dari pesaing terdekat, Liverpool.

“Merupakan sebuah kehormatan bisa menerima penghargaan ini. Saya ingin membagi kebahagiaan ini dengan para pemain saya karena mereka adalah artis segalanya, kepada staf saya karena kami banyak berjuang lawan semua manajer di Liga Primer Inggris,” kata Guardiola dilansir laman resmi klub.

“Sungguh menyenangkan bermain lawan mereka semua dan semoga melakukan pertempuran besar lagi untuk memenangkan gelar yang luar biasa,” tambahnya.

Sebelumnya, City memenangkan gelar pertama pada musim ini di Piala Liga Inggris. Saat itu, mereka mampu meraih gelar di turnamen tersebut usai menaklukkan Chelsea lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Umber: medcom.id

tags: ,

Related For Pep Guardiola Terpilih sebagai Pelatih Terbaik Liga Inggris