wisata-kaltara

Peraih Medali Emas PON XIX Tiba Di Tarakan

Thursday, September 22nd 2016. | Headline, Olahraga, Tarakan
img_7875

Engel Saat Tiba Bandara Juwata Tarakan Disambut Langsung Oleh Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio

Tarakan, MK – Peraih Dua medali emas cabang olehraga renang untuk Kontingen Kalimantan Utara Engel Gabriella Yus pada PON ke XIX di Bandung Jawa Barat akhirnya tiba di Bandara Internasional Juwata Tarakan sekitar pukul 17.00 sore tadi.

Kedatangan tersebut, langsung disambut meriah oleh Pemrov Kaltara yang di wakili oleh Wakil Gubernur Kalimantan Utara H. Udin Hianggio bersama Walikota Tarakan Ir. Sofyan Raga dan sejumlaH FKPD yang hadir.

Dalam konferensi Persnya kepada awak media, Udin Hianggio berjanji akan memprioritaskan atlet-atlet di Kalimantan Utara khusunya renang mengingat banyak bibit-bibit muda yang memiliki potensi yang sangat besar besar di Kalimantan Utara.

“Dengan pencapaian anak kita Angel meraih medali emas dan mengaharumkan nama Kaltara, saya akan mengupayakan memprioritaskan atlet yang ada di Kalimantan Utara terutama renang karena banyak bibit-bibit muda yang memiliki potensi sangat besar sehingga pada PON selajutnya Kaltara bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi” ujar H. Udin Hianggio kepada Metro Kaltara, Kamis, (22/09)

Olehnya itu H. Udin Hianggio akan mengusulkan kepada Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie agar Fasilitas olahraga seperti Kolam renang yang bersantandar nasional di bangun di Kalimantan Utara.

“Nanti saya akan usulkan ke Gubernur agar membangun Kolam renang yang bertaraf Nasional untuk atlit kita” imbuhnya

fullsizerender

Engel Diarak Dari Bandara Juwata Menuju Pusat Kota Tarakan

Sementara itu, Engel Gabriela Yus merasa sangat bangga dengan pencapaiannya meraih dua medali emas, terlebih lagi Engel berhasil memecahkan rekor Nasional yang bertahan selama dua puluh Tahun.

“Sangat senang dan bangga. Awalnya tidak menyangka kalau akan memecahkan rekor nasional” ungkapnya.

Adapun target kedepannya, Engel ingin tampil di Olimpiade di Rusia pada 2020 nanti dengan membawakan nama Indonesia dan bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia

“Target kita selanjutnya ingin tampil di Olimpiade dan bisa meraih medali emas sebagaimana Atlet Singapura kemarin yang berhasil mengalahkan perenang Amerika Micheal Pelps pada Olimpiade di Brazil lalu” sambung Ayah Angel, Yonathan Yus.

Usai melakukan melakukan konfrensi pers Engel pun kemudian diarak dari Bandara Juwata Tarakan menuju Alun-alun kota Kota Tarakan hingga sampai di kediaman Engel.(Ras/Rz)

.

tags:

Related For Peraih Medali Emas PON XIX Tiba Di Tarakan