wisata-kaltara

Perbaiki Kualitas Layanan Perizinan untuk Percepat Investasi

Tuesday, July 17th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

Gubernur Kaltara: Dr. Ir. H Irianto Lambrie

JAKARTA, MK – Perbaikan layanan perizinan menjadi salah satu ekspektasi besar yang disampaikan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie untuk meningkatkan daya saing provinsi termuda di Indonesia ini. Hal tersebut sejurus dengan upaya peningkatan kinerja instansi yang melayani perizinan di Kaltara. Di mana, telah didefinitifkannya pimpinan instansi yang mengurusi pelayanan perizinan satu atap, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kaltara.

“Perbaikan kualitas layanan perizinan menjadi salah satu kunci dari percepatan pertumbuhan Provinsi Kaltara. Langkah ini akan memicu melesatnya realisasi motor penggerak roda pembangunan di Kaltara, yakni investasi,” kata Gubernur, Kamis (12/7).

Sejatinya, ekspektasi Gubernur itu merupakan sambung lidah dari pernyataan Presiden RI Joko Widodo yang mengharapkan setiap daerah di Indonesia untuk mempercepat proses perizinan, dan memangkas regulasi yang menghalanginya.

Di tempat terpisah, Kepala DPMPTSP Provinsi Kaltara Risdianto menuturkan, ekspektasi yang dinyatakan Gubernur akan berusaha untuk dipenuhinya sesegera mungkin. Tentunya, lewat langkah-langkah yang tepat. “Upaya percepatan pembangunan memang harus didukung oleh percepatan investasi. Dan, investasi ini adalah salah satu bagian penting sekaligus modal penggerak roda perekonomian dan pembangunan Kaltara,” ujar Risdianto.

Adapun upaya yang akan dilakukan untuk menggapai hal itu, kata Risdianto, adalah melakukan pelayanan perizinan yang terbaik bagi para pelaku usaha sehingga meningkatkan minat mereka untuk meningkatkan investasi di daerah. “Perizinan akan kami upayakan untuk dilaksanakan dengan cepat, mudah, transparan dan akuntabel. Harapannya, kepercayaan para investor akan meningkat dan dapat segera merealisasikan rencana investasi mereka di Kaltara,” urai Risdianto.

DPMPTSP Kaltara juga akan mengkolaborasikan aspek administratif perizinan guna mendukung perealisasian program dan prioritas yang telah dicanangkan Gubernur Kaltara. “Kita akan mengupayakan percepatan pembangunan KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi dan PLTA Sungai Kayan. Disini akan ada kisi-kisi agar program strategis ini cepat bergerak sesuai harapan Gubernur,” ungkap Risdianto.

DPMPTSP juga akan mengembangkan program One Stop Services yang sudah ada. “Kami pastikan akan melaksanakan sebuah sistem pelayanan yang mudah, murah, cepat, akuntabel dan transparan. Kita juga mendengarkan masukkan dan saran yang konstruktif dari seluruh elemen yang ada guna terus memperbaiki layanan yang sudah diberikan,” tutupnya.(humas)

tags: , ,

Related For Perbaiki Kualitas Layanan Perizinan untuk Percepat Investasi