Gambar-Gif

Percepat Masterplan Science Park, Pemkot Gandeng Kemenristekdikti

Thursday, February 18th 2016. | Tarakan
- wisata-kaltara -
Dr. Lukito Hasta, Direktur Kemenristek Dikti.

Dr. Lukito Hasta, Direktur Kawasan Riset dan Teknologi Kemenristek Dikti.

Tarakan, MK – Mempercepat pembangunan science park, Pemkot Tarakan bersama Universitas Borneo dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) gelar rapat lanjutan, Kamis (18/02).

Walikota Tarakan Sofyan Raga kepada Metro Kaltara mengaku sangat mendukung pembangunan science park yang merupakan program presiden. “Kita sangat mendukung apalagi ini program presiden dan wakil presiden,” ujarnya.

Science park adalah suatu wadah yang mengembangkan bagaimana peningkatan sumber daya manusia. Kemudian peningkatan produk-produk unggulan di masing-masing daerah,” imbuhnya.

Ia menjelaskan dalam rapat membahas proses kesiapan lahan dan masterplan. Setelah itu dilaporkan kepada gubernur agar mendapatkan arahan-arahan lebih lanjut. “Jadi ini masih proses yang nantinya ditindaklanjuti dengan pembuatan masterplan,” tuturnya.

Untuk lahannya seluas 8 hektare telah ditentukan di dekat Universitas Borneo. “Kami akan melakukan penyusunan masterplan dan pembuatan detail izin dari pendesain,” jelas Dr. Lukito Hasta, Direktur Kawasan Riset dan Teknologi Kemenristek Dikti.

Rencana pembangunan fisik ditargetkan tahun depan. “Begitu masterplan dan izin desain selesai ya kita bangun, minimal 2017 science park ini sudah terbangun,” harapnya. (aras/sti)

tags: ,

Related For Percepat Masterplan Science Park, Pemkot Gandeng Kemenristekdikti