Percepatan PLBN Nunukan, Bupati Laura Mohon Doa Masyarakat

Kamis, Februari 7th 2019. | Nunukan

NUNUKAN, MK – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri acara rapat fasilitas dan koordinasi pengelolaan lintas batas Negara dalam agenda penyusunan rencana kerja operasional pelaksanaan intruksi Presiden 1 Tahun 2019, bertempat di Ruang rapat Hotel Aston Marina Ancol Jakarta, Kamis (07/02).

Percepatan pembangunan PLBN yang selama ini di genjot Bupati Nunukan membuahkan hasil, Tahun 2019 keluar Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan 11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu dan sarana dan prasarana penunjang di kawasan perbatasan, 3 diantaranya Pos Lintas Batas yang di Kabupaten Nunukan yaitu, PLBN Sei. Nyamuk Sebatik, PLBN Labang Lumbis Ogong dan PLBN Long Midang Krayan kemudian PLBN tersebut akan di bangun di Tahun 2019 dan akan selesai Akhir Tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Laura mengungkapkan bahwa dalam rangka percepatan pembangunan PLBN yang ada di Kabupaten Nunukan, Pemerintah Daerah sepenuhnya mendukung atas pembangunan tersebut, dan meminta agar program seperti ini tetap berkelanjutan.

“Meskipun ada sedkit persoalan tekhnis yg akan kita sampaikan dirapat ini namun ada beberapa alternatif dan solusi yang sudah juga kita sampaikan kepada Pemerintah Pusat,”Ungkapnya.

Di lanjutnya, Bupati Laura mengatakan muda-mudahan bisa di akomodir secepatnya, agar semuanya bisa berjalan lancar.

“Saya mohon doa dan dukungan juga dari seluruh lapisan masyarakat Nunukan agar 3 PLBN yang direncanakan bisa diwujudkan sesegera mungkin,” pintahnya.

Di jelaskan Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara BNPP dan Deputi IV Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI Laksamana Madya TNI Jamaluddin berpesan agar Kepala Daerah dapat menyelesaikan permasalahan permasalahan daerah tempat pembangunan PLBN, diantaranya masalah Lahan Karena banyak daerah yang sudah keluar anggarannya tapi bermasalah di lahan (sengketa), sehingga diantara 11 PLBN yang akan dibangun Tahun 2019 ini agar lahannya tidak ada yg bermasalah sehingga PLBN bisa dibangun kemudian selesai Tahun 2019 serta bisa di gunakan untuk masyarakat perbatasan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu :
– Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara BNPP (Ir. Daud, MT).
– Deputi IV Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam (Laksamana Madya TNI Jamaluddin).
– Para Asisten Deputi Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan RI.
– Direktur Pengembangan Kawasan Pemukiman Strategis, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.
– Kepala Biro Perbatasan Setda Provinsi Kepulauan Riau.
– Kepala Biro Perbatasan Setda Provinsi Kalimantan Barat.
– Kepala Biro Perbatasan Setda Kalimantan Utara.
– Kepala Biro Perbatasan Setda Provinsi NTT.
– Kepala Biro Perbatasan Setda Provinsi Papua.
– Bupati Natuna.
– Bupati Bengkayang Bupati Sintang.
– Bupati Malinau .
– Bupati Nunukan.
– Bupati Kupang.
– Bupati Timor Tengah Utara.
– Bupati Merauke.
Bupati Boven Digoel.
– Para Sekda dan Camat daerah yang akan di bangun PLBN.
– Staf Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan.(Ancha/Dewi untuk Protokol)

tags:

Related For Percepatan PLBN Nunukan, Bupati Laura Mohon Doa Masyarakat