Pererat Silaturahmi, Warga Korpri RT 101 Gelar Halal Bi Halal

Jumat, Juni 14th 2019. | Headline, Tanjung Selor

Suasanan Halal Bi Halal di Perumahan Korpri RT 101

TANJUNG SELOR, MK – Suasana Idul Fitri masih terasa hingga hari ini, bahkan sampai dipertengahan Bulan Syawal pun acara halal bi halal masih terus diadakan.

Tak terkecuali dilingkungan Perumahan Korpri khususnya warga RT 101, Kelurahan Tanjung Selor pada Jumat malam (14/6/2019) menggelar kegiatan halal bi halal antar sesama warga.

Dalam acara tersebut dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Syaiful Herman. Menurutnya,  halal bi halal merupakan suatu budaya di Indonesia yang baik untuk dilaksanakan.

“Saya kira ini masih suasana Idul Fitri, khususnya di Indonesia halal bi halal merupakan budaya yang artinya silaturahmi. Dan ini adalah budaya Indonesia yang sangat baik dilaksanakan. Dengan halal bi halal ini maka kita saling memaafkan,” ujarnya (14/6).

Sementara itu, Ketua RT 101 Irwan Rudding mengatakan acara tersebut sebagai ajang siltuhrahmi antar warga di lingkungan Perumahan Korpri pasca merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Panitia yang berkontribusi besar sehingga acara halal bi halal ini bisa terlaksana,” imbuhnya.

Dari pantauan Metro Kaltara, warga sangat antusias menghadiri acara halal bi halal yang dilaksanakan di depan Pos Kamling RT 101. Tidak hanya warga 101, tetapi warga lainnya juga turut meramaikan acara tersebut. Satu per satu warga saling bersalaman sembari menikmati hidangan makanan yang telah disediakan.

“Semoga ini menjadi ajang silaturahmi bagi warga korpri khususnya RT 101 dan semoga kekompakan ini bisa terjalin terus menerus,” harapnya.

Sementara itu, Ngadim salah satu warga RT 101 dalam sambutannya menyampaikan bahwa halal bihalal ini merupakan tempat untuk saling maaf-memaafkan.

“Semua yang hadir disini atau yang tidak mari kita saling memaafkan karena kita adalah manusia yang mau memaafkan. Walau hanya bertatap dan tidak bersalaman, maafkanlah tetangga kita,” tuturnya. (as)

tags: , ,

Related For Pererat Silaturahmi, Warga Korpri RT 101 Gelar Halal Bi Halal