wisata-kaltara

Peringatan Hari Pahlawan di Beranda Negeri

Saturday, November 10th 2018. | Headline, Nunukan

 

Nunukan, MK – Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Ir. Serfianus M.Si menjadi Irup pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan serta Tabur Bunga yang di laksanakan Taman Makam Pahlawan (TMP), Sabtu (10/11).

Usai melaksanakan tabur bunga di TMP kemudian dilanjutkan tabur bunga di laut, dengan menggunakan kapal Kal Ambalat I-13-45 milik Lanal Nunukan.

Dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita yang di bacakannya mengatakan seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut, bertujuan untuk memperkuat nilai nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hari sanubari bangsa Indonesia.

Di lanjutnya, Peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna , bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi, yaitu dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,”tutupnya. (Ilo/Pro)

tags: ,

Related For Peringatan Hari Pahlawan di Beranda Negeri