wisata-kaltara

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018, Usung Tema ; Bangun Pemuda, Satukan Indonesia

Monday, October 29th 2018. | Nunukan

Nunukan, MK – Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke 90 Tahun di Kabupaten, yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten di Alun Alun Kota Nunukan pada Minggu pagi (28/10/2018) bertindak selaku Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus

Pada upacara tersebut Sekda membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olaraga Republik Indonesia Imam Nahrawi yang mengusung “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” dijelaskan tema tersebut di ambil atas dasar pentingnya pembangunan Kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Lebih lanjut Dalam pidato Menpora menjelaskan bahwa revolusi mental yang di canangkan oleh Bapak Presiden IR. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.

“Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, Oleh karena itu revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, sehingga menghasilkan Bangsa yang hebat,”Jelasnya.

Di lanjutkan, Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar yaitu pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten, di harapkan peran pemuda dapat ikut menyukseskan proses pemilihan umum nantinya, sehingga dapat mewujudkan pemilu yang damai kredibel dan berkualitas,” Tutur Sekda membaca sambutan tersebut.

“Wahai pemuda Indonesia, Dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” Tutupnya.

Selain itu juga selain tema Nasional, DPD KNPI Kabupaten Nunukan mengusung tema isue lokal pada Upacara tersebut yakni ” Membangun Indonesia Dari Perbatasan, Pemuda Perbatasan Membangun Indonesia. (Ilo/Protokol).

tags:

Related For Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018, Usung Tema ; Bangun Pemuda, Satukan Indonesia